Upaya Dovi Balas Marquez di Kandang Honda

Kompas.com - 18/10/2018, 08:42 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda/kiri) dan Andrea Dovizioso (Ducati) berebut posisi pertama pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). DOK. MOTOGPMarc Marquez (Repsol Honda/kiri) dan Andrea Dovizioso (Ducati) berebut posisi pertama pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang laga MotoGP Jepang pada akhir pekan ini (21/10/2018), para pebalap sudah mulai menyerukan kesiapan dan targetnya. Salah satunya seperti Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Kalah bersaing dengan Marc Marquez di Thailand, membuat Dovi ketinggalan 77 poin. Kondisi ini membuat pebalap asal Italia tersebut bertekad menjegal langkah Marquez menduduki podium utama di kandang Honda.

"Setelah hasil di Buriram saya pikir pertarungan gelar hampir berakhir, namun tidak secara matematika. Kami akan berkomitmen penuh dalam  beberapa balap berikutnya," ucap Dovi yang dilansir dari Crash.net, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2019, Tim Malaysia Resmi Masuk

Lebih lanjut Dovi mengatakan, bahwa dirinya dan tim sudah mulai memaami beberapa detail penting baru pada setiap balap. Dengan demikian, Dovi merasa akan efektif untuk membuatnya menang.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018.

Pebalap bernomor lambung 04 itu juga mengaku sangat meyukai karakter lintasan Motegi yang sesuai dengan tunggangannya. Terutama dalam hal efesiensi pengereman dan akselerasi.

"Desmosedici kami selalu efisien dalam pengereman dan akselerasi di sana (Jepang). Saya tidak sabar untuk berada di lintasan dan berusaha membalas dendam pada Marquez," ujar Dovi.



Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X