Daftar Pebalap MotoGP 2019, Tim Malaysia Resmi Masuk

Kompas.com - 17/10/2018, 09:02 WIB
MotoGP Inggris pnya tantangan baru bagi para pebalap. MotoGPMotoGP Inggris pnya tantangan baru bagi para pebalap.
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP tinggal menyisahkan empat seri lagi di musim 2018. Beberapa tim sudah mulai memberikan kepastian siapa nama para pebalap yang akan berlaga di 2019 mendatang.

Berdasarkan data ter-update dari Crash.net, Selasa (16/10/2018), ada dua kabar terbaru untuk persiapan MotoGP 2019. Pertama soal pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, yang dipastikan tetap akan membela LCR Honda di tahun depan dengan memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Informasi ini sekaligus memberikan kepastian baru akan rekan Cal Crutchlow. Karena menurut informasi sebelumnya, Nakagami akan mengakhiri masa kontraknya pada 2018 ini.

Baca juga: Yamaha-Petronas Akhirnya Punya Tempat di MotoGP 2019

Kedua mengenai kepastian mundurnya tim yang dibela Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, yakni Marc VDS, dari arena MotoGP pada musim 2019.

Namun demikian, Morbidelli akan melanjutkan karirnya dengan bergabung dengan tim MotoGP baru, yakni Petronas Yamaha Sepang. Pebalap asal Italia yang kini sedang menduduki posisi terbaik di kelas pebalap satelit akan berduet dengan Fabio Quartararo hingga 2020 mendatang.

Dari kubu Avianti Racing, kabarnya tetap akan mempertahankan Tito Rabat dan menggandeng Karel Abraham sebagai rekan satu tim hingga 2010. Sementara pebalap Johann Zarco akan pindah memperkuat Red Bull KTM bersama Pol Espargaro.

Baca juga: Lihat Jadwal MotoGP 2019, Belum Ada Negara Baru

Kepergian Jorge Lorenzo dari Ducati untuk bergabung dengan Repsol Honda juga sudah diamankan dengan naiknya Danilo Petrucci yang akan mengawal Andrea Dovizioso. Sementara kepergian Petrucci dari Pramac Ducati diganti oleh Fransesco Bagnaia hingga 2020 mendatang.

Berikut update dara para pembalap MotoGP 2019 per Oktober 2019 ;

Repsol Honda:
Marc Marquez (End of 2020)
Jorge Lorenzo (End of 2020)

Movistar Yamaha:
Maverick Vinales (End of 2020)
Valentino Rossi (End of 2020)

Ducati Team:
Andrea Dovizioso (End of 2020)
Danilo Petrucci (End of 2019)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X