Pesanan Honda Forza 250 Tembus 830 Unit

Kompas.com - 17/10/2018, 13:02 WIB
Honda Forza 250 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Forza 250 di GIIAS 2018


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal meluncur di GIIAS 2018, Honda Forza 250 terus menuai tren positif. Skutik premium terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) ini diklaim mendapatkan pesanan yang hingga ratusan unit.

"Detail jumlahnya per sekarang saya kurang tahu, tapi kalau di awal Oktober itu pemesanan sudah mencapai 830 unit," ucap General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Meski jumlah pemesanan sudah cukup tinggi bagi skutik yang dibanderol dengan perkiraan harga Rp 70 jutaan, tapi sampai saat ini AHM belum melakukan pengiriman unit ke konsumen. Menurut Muhib, proses delivery baru akan dilakukan awal November 2018 mendatang.

Baca juga: Honda Motor Rilis Jadwal Pengiriman Forza dan Super Cub ke Konsumen

Selebihnya, Muhib mengatakan, bila Forza memang cukup mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Tapi secara karakter konsumen, Forza memiliki peminat yang berbeda dari pengguna motor reguler.

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

"Terus terang kami belum analisa, tapi secara umum konsumennya lebih matang, Forza ini dijadikan motor kedua atau kendaran kedua, bukan first buyer. Mungkin keseharian konsumen pembeli Forza memang sehari-hari tidak menggunakan motor," ujar Muhib.

Sementara untuk bebek premiumnya, Super Cub menurut Muhib jumlanya sudah mencapai 350-an unit. Sedangkan proses distribusi ke garasi konsumen baru akan dilakukan saat akhir tahun 2018.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X