Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Honda Forza 250 Tembus 830 Unit

Kompas.com - 17/10/2018, 13:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal meluncur di GIIAS 2018, Honda Forza 250 terus menuai tren positif. Skutik premium terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) ini diklaim mendapatkan pesanan yang hingga ratusan unit.

"Detail jumlahnya per sekarang saya kurang tahu, tapi kalau di awal Oktober itu pemesanan sudah mencapai 830 unit," ucap General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Meski jumlah pemesanan sudah cukup tinggi bagi skutik yang dibanderol dengan perkiraan harga Rp 70 jutaan, tapi sampai saat ini AHM belum melakukan pengiriman unit ke konsumen. Menurut Muhib, proses delivery baru akan dilakukan awal November 2018 mendatang.

Baca juga: Honda Motor Rilis Jadwal Pengiriman Forza dan Super Cub ke Konsumen

Selebihnya, Muhib mengatakan, bila Forza memang cukup mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Tapi secara karakter konsumen, Forza memiliki peminat yang berbeda dari pengguna motor reguler.

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

"Terus terang kami belum analisa, tapi secara umum konsumennya lebih matang, Forza ini dijadikan motor kedua atau kendaran kedua, bukan first buyer. Mungkin keseharian konsumen pembeli Forza memang sehari-hari tidak menggunakan motor," ujar Muhib.

Sementara untuk bebek premiumnya, Super Cub menurut Muhib jumlanya sudah mencapai 350-an unit. Sedangkan proses distribusi ke garasi konsumen baru akan dilakukan saat akhir tahun 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com