Ini yang Baru dari Yamaha R25 - Kompas.com

Ini yang Baru dari Yamaha R25

Kompas.com - 11/10/2018, 16:00 WIB
Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaruKompas.com/Setyo Adi Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha telah resmi memperkenalkan secara global motorsport R25 dan R3, Kamis (11/10/2018). Motor ini terlihat mendapatkan pembaruan di beberapa bagian.

"Secara mesin dan sasis masih sama dengan model sebelumnya. Perubahan paling terasa ada di bagian bodi fairing, panel meter digital dan juga suspensi depan," ucap Project Leader dan Senior Supervisor Yamaha Motor Corp untuk R25 dan R3 Michiharu Hasegawa di sela peluncuran.

Perubahan paling terlihat memang hadirnya suspensi upside down berwarna emas di bagian depan. Berdiameter 37 mm untuk tabung dalamnya dan panjang 293,4 mm, penggunaan suspensi ini untuk mengejar handling, kestabilan dan aura sport saat berkendara.

Untuk desain bodi terutama fairing saat ini ada perubahan yang mengedepankan aspek aerodinamis. Yamaha menyebut model fairing ini cross layered, karena berlapis, yang mengingatkan dengan desain Yamaha R1 dan R6.

Baca juga: Desain Baru, Yamaha Klaim R25 Makin Kencang

Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaruKompas.com/Setyo Adi Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaru

Bagian panel meter atau speedometer saat ini hadir dengan LCD multifungsi. Terdapat odometer, penunjuk kecepatan, rpm, temperatur oli, bensin, jam, average fuel, dan terbaru ada shift timing light.

Di bagian depan Yamaha menggunakan headlamp dan stoplamp LED dengan desain air duct berada di tengah fairing. Lubang angin ini ditujukan untuk pendinginan mesin lebih optimal.

R25 dibanderol Rp 58,6 juta untuk tipe standar dan tipe Movistar Livery dibanderol Rp 58,950 juta. Sebagai info, rival sekelasnya seperti CBR 250RR dihargai Rp 59,9 juta dan All New Kawasaki Ninja 250 di angka Rp 61,9 juta.

Motor ini ditawarkan dengan tiga warna yakni Racing Blue, Matte Black dan Matte Red.

Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaruKompas.com/Setyo Adi Yamaha memperkenalkan R25 dan R3 terbaru



Close Ads X