HR-V Masih Jadi Andalan Penjualan Honda

Kompas.com - 04/10/2018, 14:02 WIB
Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Model SUV nampaknya masih menjadi primadona penjualan mobil baru. Salah satunya terlihat dari laporan PT Honda Prospect Motor ( HPM) di September 2018 dimana kontribusi terbesar datang dari model New Honda HR-V.

Model yang meluncur Agustus lalu ini, untuk model 1.5L terjual sebanyak 3.038 unit. Angka ini naik empat persen dari bulan lalu dan berkontribusi sebanyak 28 persen dari total penjualan Honda. Untuk model HR-V 1.8L terjual sebanyak 253 unit.

“Salah satu model terbaru kami, yaitu New Honda HR-V terus memberikan kontribusi positif untuk penjualan Honda di bulan September. Kami percaya tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun dengan dimulainya pengiriman All New Honda Brio di bulan Oktober,” ucap Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy dalam keterangan resminya Kamis (4/10/2018).

Selain HR-V, Mobilio juga cukup banyak menyumbang angka penjualan bagi Honda dengan 2.646 unit. MPV ini berkontribusi 24 persen dari total penjualan Honda di September 2018.

Baca juga: HR-V Teranyar Langsung Jadi Andalan Honda

Catatan lain, Honda Jazz terjual sebanyak 1.999 unit atau naik empat persen dari bulan Agustus. Hatchback ini menyumbang 18 persen total penjualan Honda pada September lalu.

Model SUV lain dari Honda, CR-V, membukukan 1.304 unit disusul Honda BR-V sebanyak 1.223 unit.

Model-model lain juga membantu penjualan Honda di September lalu seperti Civic hatchback mencatatkan angka 227 unit, sedan Civic sebanyak 201 unit, sedan City 27 unit, Oddysey dan Accord masing-masing 20 unit serta Civic Type R 1 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X