Pajero Sport dan Fortuner Perang Diskon, Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 03/10/2018, 11:02 WIB
Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIPajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner merupakan rival abadi di segmen sport utility vehicle (SUV) medium.

Apabila mengacu data wholesales Gaikindo, pada semester 1/2018, Pajero Sport terjual 11.021 unit. Pencapaian itu menjadikan SUV andalan Mitsubishi itu meraih pangsa pasar 33,94 persen. Sementara Fortuner hanya 9.072 unit atau 27.94 persen pangsa pasar.

Persaingan itu juga berlanjut dalam penetapan diskon. Per Oktober 2018, kedua merek otomotif asal Jepang itu berlomba menarik perhatian konsumen dengan memberikan potongan harga cukup tinggi.

"Kalau Fortuner diskon dari Rp 30 juta sampai Rp 35 juta. Unitnya juga tersedia, kecuali warna hitam biasanya sedikit lebih lama," ucap wiraniaga diler Toyota saat ditemui Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan, Senin (1/10/2018) malam.

Baca juga: Fortuner Buatan Indonesia Laris di Mancanegara

Jumlah diskon tersebut, kata tenaga penjual yang identitasnya minta dirahasiakan itu bisa lebih dari itu, karena tergantung dari penawaran dan perusahaan pembiayaan.

"Minimumnya sekitar Rp 35 juta. Kami lihat dulu kesungguhan dari konsumen itu, nanti akan coba kita ajukan lebih dari itu," ucap dia.

Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist controlFebri Ardani/otomania.com Toyota Fortuner TRD Sportivo meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kini semua varian Fortuner menggunakan spion lipat otomatis, lampu utama Bi-Beam LED, dan rem cakram di roda belakang. Khusus varian VRZ 4x4 kini dilengkapi downhill assist control

Sementara, tenaga penjual diler Mitsubishi yang juga ditemui Kompas.com di tempat sama, mengatakan bahwa diskon per Oktober untuk Pajero Sport berkisar Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

" Diskon itu untuk konsumen yang ambil kredit atau tunai. Tetapi biasanya kalau kredit bisa lebih besar lagi. Kami usahakan bisa lebih dari itu," kata pramuniaga yang juga minta identitasnya dirahasiakan.

Jadi, masing-masing diler memberikan penawaran yang bisa menarik minal masyarakat untuk membeli mobil tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X