Tata Motors Makin Laris di Indonesia

Kompas.com - 28/09/2018, 16:02 WIB
Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang bakal menjelajah pasar Sumatera. ISTIMEWATata Super Ace HT dan Xenon HD yang bakal menjelajah pasar Sumatera.

JAKARTA, KOMPAS.com –  Agen Pemegang Merek (APM) produsen india, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membukukan penjualan retail yang tumbuh signifikan sampai 51 persen, periode April-Agustus tahun fiskal 2018, dengan total 528 unit.

Bermain di segmen komersial, lonjakan tersebut lantaran didorong oleh membaiknya sektor komoditas, terutama pertambangan, perkebunan, konstruksi serta logistic, yang terjadi sejak paruh kedua pada 2017 lalu.

“Catatan lonjakan tersebut menunjukkan masyarakat telah memberikan respon positif, terhadap pick up dan truk Tata Motors, sebagai kendaraan andalan bisnis mereka,” ujar Wilda Bachtiar, Commercial Vehicle Marketing Head TMDI dalam keterangan resminya, Jumat (28/9/2018).

Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.Istimewa Tata Prima LX 2528.K meluncur di GIIAS 2017.

Kontributor terbesar dari kenaikan penjualan ini, yaitu dari segmen pick up yang secara keseluruhan mencapai 364 unit. Angka ini mengalami pertumbuhan 24 persen, dibanding dengan periode yang sama 2017 lalu, yang hanya 294 unit.

Sementara segmen lainnya pada varian truk, mengalami lonjakan sangat tinggi, atau mencapai 193 persen. Jika pada tahun lalu hanya menjual sebanyak 67 unit, pada periode saat ini totalnya mencapai 164 unit.

Wilda menambahkan, dari total jumlah truk yang terjual, 70 persen di antaranya terserap oleh sektor pertambangan. Baik tambang batubara, nikel, pasir dan lainnya. Kemudian sisanya di sektor perkebunan, pertanian, konstruksi dan logistik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X