Tinggalkan Indonesia, Gunadi Mulai Menyebrang ke Malaysia

Kompas.com - 04/09/2018, 10:42 WIB
Biker yang tengah dalam misi ke Himalaya, Gunadi (41) sebelum meninggalkan wilayah Indonesia dari Pelabuhan Tanjung Balai Asahan menuju Port Klang, Malaysa, Senin (3/9/2018).Dokumentasi/Gunadi Biker yang tengah dalam misi ke Himalaya, Gunadi (41) sebelum meninggalkan wilayah Indonesia dari Pelabuhan Tanjung Balai Asahan menuju Port Klang, Malaysa, Senin (3/9/2018).

TANJUNG BALAI ASAHAN, KOMPAS.com - "Biker" yang tengah dalam misi ke Himalaya, Gunadi (41) telah meninggalkan wilayah Indonesia, Senin (3/9/2018). Setelah sepekan pasca-dilepas dari Jakarta, Minggu (26/8/2018), Gunadi akhirnya menyeberang ke Malaysia dengan menumpangi kapal laut.

Gunadi dengan motor Viar Vortex 250-nya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara menuju Port Klang, Malaysia. Ia dilepas secara resmi oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai dan Dandim Asahan Letkol Surono.

Sebelum masuk kapal, Gunadi terlebih dahulu melewati pemeriksaan di Bea Cukai Nibung untuk pengecekan motor, meliputi nomor rangka dan nomor mesin. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan paspor dan carnet oleh Imigrasi.

Baca juga: Touring Jakarta-Himalaya, Gunadi Banyak Dicegat Bikers Sumatera

Perjalanan sejauh 1.822 kilometer yang sudah ditempuh oleh Gunadi selama melintas di Pulau Sumatera. Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250.Dokumentasi Pribadi/Gunadi Perjalanan sejauh 1.822 kilometer yang sudah ditempuh oleh Gunadi selama melintas di Pulau Sumatera. Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250.

"Setelah semua clear, motor masuk kapal dan kemudian berlayar ke Port Klang-Malaysia," tulis Gunadi melalui keterangan tertulisnya.

Total jarak yang sudah ditempuh oleh Gunadi dari Jakarta-Tanjung Balai Asahan tercatat mencapai 1.822 kilometer. Artinya, masih ada sekitar 13.178 kilometer lagi yang harus ditempuhnya hingga tiba di Himalaya.

Baca juga: Simak Seberapa Ribet Riding Lintas Negara

Gunadi tercatat akan melalui beberapa negara, meliputi Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, dan India. Ia dijadwalkan tiba di Himalaya saat peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X