Kompas.com - 02/09/2018, 12:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hino cukup gencar melakukan program edukasi keselamatan berkendara kepada pengemudi truk dan bus. Kali ini Hino Safety Driving Competition diadakan di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Hino Safety Driving Jogja diperluas kepada pengemudi bus, karena di Pulau Jawa bus masih menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara di jalan, dan dapat menurunkan angka kecelakaan oleh bus atau truk di jalan," kata Santiko
Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam siaran resmi, Minggu (2/9/2018).

Baca juga: Hino Optimistis Penjualan Terkerek 30 Persen 2018

Agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta mengikuti kegiatan praktik di lapangan. Pada hari pertama bertempat di showroom Hino Yogyakarta.

Para pengemudi di tes tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

"Teknik mengoperasikan bus yang baik dan benar akan membuat berkendara jadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang," kata Santiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.