Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Keselamatan Berkendara buat Sopir Truk dan Bus

Kompas.com - 02/09/2018, 12:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hino cukup gencar melakukan program edukasi keselamatan berkendara kepada pengemudi truk dan bus. Kali ini Hino Safety Driving Competition diadakan di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Hino Safety Driving Jogja diperluas kepada pengemudi bus, karena di Pulau Jawa bus masih menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara di jalan, dan dapat menurunkan angka kecelakaan oleh bus atau truk di jalan," kata Santiko
Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam siaran resmi, Minggu (2/9/2018).

Baca juga: Hino Optimistis Penjualan Terkerek 30 Persen 2018

Agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta mengikuti kegiatan praktik di lapangan. Pada hari pertama bertempat di showroom Hino Yogyakarta.

Para pengemudi di tes tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu–rambu lalu lintas.

"Teknik mengoperasikan bus yang baik dan benar akan membuat berkendara jadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang," kata Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com