Simak Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembukaan Asian Games 2018

Kompas.com - 17/08/2018, 08:22 WIB
Rekayasa lalu lintas saat pembukaan Asian Games 2018 di Senayan, Sabtu (18/8/2018) Dishub DKIRekayasa lalu lintas saat pembukaan Asian Games 2018 di Senayan, Sabtu (18/8/2018)
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishun) DKI Jakarta kembali menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas. Setelah kemarin dengan pawai obor, kali ini rekayasa lalu lintas dilakukan untuk untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/8/2018) mendatang di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Dari informasi tertulis yang diterima Kompas.com, ada dua skema pengaturan lalu lintas yang akan diterapkan selama opening ceremony Asian Games. Pertama dengan melakukan penutupan ruas jalan dan kedua pengalihan arus lalu lintas.

Sementara untuk waktunya akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Penerapan skema penutupan ruas jalan akan dilakukan pada tiga titik di kawasan GBK yang meliputi ;

Baca juga: Hari Ini Ada Rekayasa Lalu Lintas Pawai Obor Asian Games 2018

a. Jalan Gerbang Pemuda sisi Selatan ditutup (mulai dari Flyover Senayan) dan putaran balik di bawah Flyover Senayan (Barat–Barat).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

b. Jalan Asia Afrika sisi Timur (dimulai dari TL Hotel Mulia sampai dengan TL Hotel Fairmont)

c. Jalan Pintu Satu Senayan

Sementara untuk pengalihan arus akan dilakukan untuk laju kendaraan dari arah Utara atau Slipi dan dari arah Semangggi. Bagi kendaraan dari Slipi yang akan menuju Permata Hijau dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto-Bundara Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran Senayan, dan seterusnya.

Kontainer ticket counter Asian Games 2018 ditempatkan trotoar Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, dekat pintu masuk 4 Kawasan GBK. Kontainer itu ditempatkan di samping jalur sepeda. Foto diambil Jumat (3/8/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kontainer ticket counter Asian Games 2018 ditempatkan trotoar Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, dekat pintu masuk 4 Kawasan GBK. Kontainer itu ditempatkan di samping jalur sepeda. Foto diambil Jumat (3/8/2018).
Baca juga: Tujuh Pintu Tol Batal Ditutup saat Asian Games 2018

Untuk kendaraan dari arah Semanggi yang hendak menuju TVRI, dialihkan melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora-dan Seterusnya.

Dishub juga menghimbau pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhui rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.