Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Daihatsu di GIIAS 2018 Menurun

Kompas.com - 13/08/2018, 18:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil memperoleh total penjualan sepanjang 11 hari pameran GIIAS 2018, sebanyak 716 unit. Namun sayangnya, angka tersebut mengalami penurunan dibanding pameran yang sama tahun lalu.

Berdasarkan pernyataan resmi ADM, yang dikirimkan pada Senin (13/8/2018) penyerapan produknya di pameran tersebut merosot sampai 8 persen. Tahun lalu Daihatsu berhasil mencapai memperoleh 778 unit.

Penyumbang terbesar dari pencapaian tersebut adalah Terios, yang berkontribusi sampai 36 atau sekitar 258 unit. Lalu pada tempat kedua ada Sigra dengan share 18 persen atau kurang lebih 129 unit,

Baca juga: Tantangan Daihatsu, Buat Ayla 100 Persen Pakai Komponen Lokal

Ayla Special Edition di GIIAS 2018.ISTIMEWA Ayla Special Edition di GIIAS 2018.

Disusul pada posisi ketiga terlaris, ada Xenia dengan sumbangsih 13 persen , serta keempat ada Ayla 13 persen. Selain dari 4 kontributor utama, Daihatsu menjual Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20 persen.

“Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin (13/8/2018).

Mejeng selama 11 hari di GIIAS, Daihatsu mengusung tema “Light You Up”, para pengunjung booth Daihatsu antusias mengikuti berbagai program permainan unik, dan interaktif. ADM juga mendapat penghargaan Peringkat 1 kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1.000 –2.000 meter persegi.

Tak hanya itu,  Daihatsu juga berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 dengan kategori Best Costume.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com