Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pastikan Rival Fortuner dan Pajero Hadir di GIIAS

Kompas.com - 01/08/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya mengumumkan Nissan Terra, penantang Mitsubishi Pajro Sport dan Toyota Fortuner, bakal meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2018, melalui keterangan resminya, Selasa (31/7/2018).

Indonesia menjadi pasar kedua setelah Filipina yang meluncurkan Terra di Asia Tenggara. Basis produksi SUV medium Nissan tersebut akan dilakukan di Thailand.

“New Nissan Terra merupakan komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini dibangun dengan pengalaman Nissan lebih dari 60 tahun membuat SUV, dan akan dilengkapi dengan rangkaian teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

“Jajaran produk yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah kami,” tutur Koito.

Baca juga: Sebelum Meluncur, Berapa Harga Nissan Terra di Indonesia?

New Nissan Terra.ISTIMEWA New Nissan Terra.

Tak Hanya Terra

New Nissan Terra ini bukan hanya satu-satunya unggulan di booth Nissan nanti. Nissan juga akan memamerkan mobil populer lainnya, dan menyediakan kesempatan pengunjung buat mencoba model terbaru mereka.

Lebih dari itu, seolah mengenang “SUV legendaris”, Nissan menyediakan area khusus seiring dengan peluncuran SUV baru. Bebagai macam aktivitas juga tersedia untuk memberikan pengalaman penuh bagi pengunjung.

Ada juga dinding interaktif, yang memperlihatkan teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility pada New Nissan Terra. Nissan Intelligent Mobility merupakan visi Nissan, di mana mengubah cara mobil dibuat, dikendarai, dan terhubung dengan masyarakat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com