Kompas.com - 09/08/2018, 10:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki telah memperkenalkan All New Jimny di pembukaan pameran GIIAS 2018. Meski belum resmi dijual namun keberadaan SUV ini selalu menarik perhatian pengunjung pameran.

Dari pantauan Kompas.com yang berada di GIIAS sejak hari pertama, hampir tidak pernah ada kondisi Jimny sepi dari kerumunan pengunjung pameran. Dua unit Jimny yang berada di lantai pameran Suzuki selalu penuh dengan pengunjung yang penasaran terkait SUV terbaru ini.

Susatyo (40), salah satu pengunjung pameran dari Cinere mengungkapkan dirinya berniat ke pameran di BSD, Tangerang ini karena ingin melihat Jimny terbaru. Susatyo ternyata salah satu orang yang memiliki cerita dengan Jimny di masa mudanya.

"Dulu Jimny digunakan ayah saya. Biasa buat mengantarkan saya ke sekolah dan bapak pergi bekerja. Saya penasaran ingin lihat bagaimana Jimny terbaru saat ini. Memang lebih canggih," ucap Susatyo yang datang bersama anak dan istrinya tersebut.

Pengunjung memang dipersilahkan untuk mengeksplore Jimny terbaru ini. Nampak para pengunjung bergantian keluar masuk kabin untuk mencoba merasakan pengalaman berada di dalam kabin SUV tersebut.

Baca juga: Menerka Harga Suzuki Jimny

Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New JimnyKompas.com/Setyo Adi Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny

Berbeda lagi dengan Amir (39), ia ingin melihat Jimny terbaru ini karena pada saat Suzuki menghadirkan generasi sebelumnya ia tidak kedapatan unit SUV tersebut.

"Sayangnya ini juga belum dijual resmi ya. Saya hanya dengar Suzuki mendata peminat saja. Waktu pameran tahun lalu saya tidak kebagian. Ini juga tidak disiapkan unit tes drive padahal saya ingin coba," ucap Amir.

Baik Amir, Susatyo dan pengunjung lain yang Kompas.com temui penasaran dengan harga yang akan ditawarkan Suzuki untuk Jimny terbaru ini. Mereka berharap harga Jimny terbaru masih di bawah Rp 500 jutaan.

"Mungkin Rp 350 juta atau Rp 400 juta masih pantas lah. Karena ini juga mobil buat yang pecinta kendaraan 4x4, jadi pasarnya lebih segmented," ucap Amir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.