Pelumas Lokal Perkenalkan Oli Standar Euro IV - Kompas.com

Pelumas Lokal Perkenalkan Oli Standar Euro IV

Kompas.com - 07/08/2018, 09:42 WIB
Evalube Helios Platinum Euro IVSTANLY RAVEL Evalube Helios Platinum Euro IV


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) selaku produsen lokal yang memproduksi pelumas Evalube, resmi meluncurkan Helios Platinum di ajang Gaikindo Indonesia Imternasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Oli full sintetitis berspesifikasi SAE 0W-20 API SN-RC/ILSAC GF-5, diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan mobil modern yang mengarah pada efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah, sesuai standar Euro IV.

Baca juga: Sambut Euro IV, Motul Bawa Oli Ramah Lingkungan

"Kami sudah siap dan ini salah satu mengantisipasi Euro IV, dengan didukung  beberapa faktor, dari pabrikan, bahan bakar, dan pelumas. Meski statusnya mobil murah, namun mesin mobil LCGC itu cukup modern," ucap Business Development and Technical Support Engineer Manager Evalube Henry Sumartono kepada media di ICE, BSD, Senin (6/8/2018).

Evalube Helios Platinum Euro IVSTANLY RAVEL Evalube Helios Platinum Euro IV

Helios Platinum juga dinilai bisa membantu mengghasilkan gas buang yang rendah pada mesin mobil sehingga berkontribusi pada lingkungan sesuai tujuan dari Euro IV. Selain mobil LCGC dan mesin berteknologi high end, pelumas ini juga mampu menawarkan perlindungan bagi mobil modern berkubikasi kecil yang sudah mengadopsi turbo.

Baca juga: Evalube Tunda Peluncuran Pelumas Terbaru

"Syarat oli untuk bisa masuk spesifikasi Euro IV itu sudah memiliki kandungan NOX (nitrogen monoksida) di bawah 80 miligram per kilometer, dan ini sangat dimiliki Helios. Selain pengaruhnya juga dari bahan bakar yang dipakai karena kandungan sulfur harus di bawah 50 ppm," ucap Henry.

Motul 300V2STANLY RAVEL Motul 300V2

Sebelumnya, produsen oli asal Perancis dengan merek Motul juga resmi mengenalkan oli mesin premium 300V2 untuk sepeda motor. Oli ini pun diklaim ramah lingkunang dan sudah sesuai spesifikasi Euro IV.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X