Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Cruiser 200 cc dari Benelli

Kompas.com - 06/08/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran otomotif GIIAS 2018 dimanfaatkan sejumlah produsen sepeda motor untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Salah satunya dari PT Benelli Anugerah Motor Pusaka (Benelli) yang menghadirkan motor jenis cruiser bernama Motobi 200 Evo beberapa waktu lalu.

Motor berdesain retro ini hadir untuk meramaikan pasar motor sejenis di Indonesia. Mengusung mesin 197 cc satu silinder dua katub, mesin ini menghasilkan tenaga 13,9 Nm @6.000 rpm dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin sudah menganut sistem injeksi dengan kontrol elektronik. Dari sisi sistem pendinginan, motor ini masih mengandalkan udara dan pendingin oli.

Baca juga: Benelli Bawa Scrambler Saingan Ducati

Motor ini menggunakan konstruksi rangka semi-double cradle untuk menyangga mesin agar stabil. Posisi berkendara, sebab model cruiser, membuat pengendara seperti berselonjor untuk kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Fitur lain, motor ini menggunakan suspensi belakang tipe tabung meski suspensi depan masih menggunakan teleskopik. Pengereman hadir dengan cakram 280 mm di depan dan 240 mm di belakang.

Selama pameran GIIAS 2018, motor ini mendapatkan promo cashback Rp 2 juta. Harga normal adalah Rp 30,8 juta selama pameran calon konsumen hanya cukup membayar Rp 28,8 juta. Motor ini akan tersedia September mendatang.

Cruiser dari Benelli Motobi 200 Evo hadir di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Cruiser dari Benelli Motobi 200 Evo hadir di GIIAS 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com