Jokowi Pilih Duduk di Kabin Mobil Perdesaan

Kompas.com - 02/08/2018, 11:15 WIB
Presiden RI Joko Widodo merasakan duduk di kabin AMMDes. Aditya Maulana/Kompas.comPresiden RI Joko Widodo merasakan duduk di kabin AMMDes.
|

TANGERANG, KOMPAS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Usai membuka secara resmi, Jokowi langsung menuju hall 3 ICE, BSD, Tangerang, untuk melihat langsung Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes).

Jokowi didampingi para pejabat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Astra International, dan beberapa orang dari PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Sampai di lokasi, Jokowi langsung duduk di salah satu mobil perdesaan karya anak bangsa ditemani oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca juga: Lebih Dekat dengan AMMDes, Mobil Desa Karya Anak Bangsa

“Kalau duduk merasa nyaman sekali,” ucap Jokowi singkat kepada hadapan media, Kamis, (2/8/2018).

Usai itu langsung melihat lagi beberapa model AMMDes yang ada stan. Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia itu kembali bergerak ke kendaraan bus bahkan sempat masuk ke bus garapan karoseri Laksana.

Baca juga: Jokowi Lihat Mobil Baru di GIIAS 2018

AMMDes merupakan milik PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD). Sesuai namanya, mobil ini diciptakan untuk membantu aktivitas yang berkaitan dengan perekonomian desa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X