Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati: Lorenzo Jangan Banyak Bicara!

Kompas.com - 27/07/2018, 15:03 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com — General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna, melontaran pernyataan menanggapi komentar pebalapnya, Jorge Lorenzo. Menurut Dall'igna, Lorenzo seharusnya tak usah banyak bicara soal kondisi Ducati.

Belum lama ini, Lorenzo menyebut tim mekanik Ducati membutuhkan waktu hingga 18 bulan untuk memenuhi permintaannya. Permintaan yang dimaksud adalah modifikasi bentuk tangki Desmosedici GP18 yang ditunggangi Lorenzo.

Seperti diketahui, usai tim mekanik Ducati memenuhi permintaan Lorenzo, pebalap Spanyol itu memang langsung meraih hasil positif pada gelaran GP Italia dan Catalunya pada Juni silam.

Padahal, sebelumnya Lorenzo tak pernah sama sekali meraih kemenangan dan tampak kesulitan beradaptasi di Ducati pascakepindahnya dari Yamaha pada akhir 2016 silam.

Baca juga: Lorenzo Hengkang, Bos Ducati Fokus Seri Tahun Ini

General Manager Ducati Corse Luigi Dalligna.Crash.net General Manager Ducati Corse Luigi Dalligna.

Lorenzo pun menganggap andaikan tim mekanik Ducati bersedia lebih cepat memenuhi permintannya, raihan podium dan kemenangannya untuk Ducati bisa diraih lebih cepat. Namun, Dall'igna membantahnya.

"Semua orang seharusnya lebih sedikit bicara, semua orang. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan. Semua sudah berakhir, halaman baru telah dibuka. Kita harus melihat ke depan, mulai tahun depan," kata Dall'igna dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/7/2018).

Menurut Dall'igna, kemenangan Lorenzo di dua seri tak bisa langsung dikaitkan dengan perubahan bentuk tangki saja. Karena ada banyak perubahan yang juga dilakukan pada GP18, dan hal itu dianggap merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

Baca juga: Komentar Lorenzo Terhadap Motor Ducati Milik Rossi

"Tangki hanya bagian dari apa yang kami kerjakan pada motor. Sangat jelas bahwa kami tidak bisa mencapai hal ini dengan hanya mengubah bentuk tangki," ucap pria Italia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com