Produksi Address Tertahan, Suzuki Siapkan yang Baru

Kompas.com - 12/07/2018, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Address jadi salah satu produk skutik yang ditawarkan Suzuki untuk pasar Indonesia. Namun berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) produk skutik ini pada Juni lalu hanya terdistribusi sebanyak 1 unit.

Ini cukup menarik perhatian sebab angka Address sebelumnya berada dikisaran 300 sampai 700 unit. Selain itu, rumors berhembus kalau model terbaru Burgman Street 125cc bakal segera diluncurkan Suzuki dalam waktu dekat.

"Masa hanya satu? Coba nanti saya cek. Tapi kita dekat-dekat ini akan menghadirkan sesuatu, tunggu saja. Jadi secara produksi memang agak kita tahan karena ada penyegaran yang akan dilakukan," ucap Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F Pardede ketika ditemui Selasa (10/7/2018).

Banggas menjelaskan Address sendiri memang ditargetkan cukup sedikit angka penjualannya setiap bulan. Skutik 113 cc ini ditargetkan di angka 600-an unit per bulannya.

Baca juga: Simak Harga BeAT, Mio, Address Bulan Ini

Selain itu, Suzuki disebutkan tengah melihat pasar baru untuk memberikan opsi kepada konsumen. Tidak mengambil pasar yang sudah ada ehingga pasar pada suatu segmen akan berkembang.

"Contohnya saja seperti GSX kita head to head tapi secara total marketnya tumbuh. Karena kita sadar positionig kita di mana di pasar Tanah Air," ucap Banggas.

Addres sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 15,350 juta-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.