Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rancangan Mahasiswa Indonesia Berjaya di London

Kompas.com - 10/07/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Mobil rancangan mahasiswa Indonesia kembali membawa harum nama bangsa Indonesia. Kali ini Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya mencetak prestasi di ajang festival Shell Make the Future Live di London, Inggris.

Melalui mobil Urban Concept Sapuangin XI EXO 2 tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Driver's World Championship Grand Final 2018.

"Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan hemat di dunia," kata Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad dalam siaran resmi, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Mobil Hemat Energi Mahasiswa Indonesia ?Go International?

Mobil dengan berbahan bakar Gasoline berhasil mengungguli delapan tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa. Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada , dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.

Sementara itu, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim mahasiswa
Indonesia pada gelaran inovasi tingkat dunia ini.

Baca juga: Paket Aksesori Resmi Suzuki Jimny Terbaru

"Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia ini," kata Darwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com