Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jaga Harga Nex II Tetap "Murah"

Kompas.com - 30/06/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Nex II dijual mulai Rp 13.950.000 hingga Rp 14.650.000 on the road Jabodetabek. Harga tersebut ternyata untuk promosi yang dipertahankan hanya sampai akhir 2018 ini.

Lantas, setelah itu apakah banderol skutik berkubikasi mesin 115 cc itu akan naik lagi? Menjawab pertanyaan itu, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan belum tentu.

"Kita akan lihat dulu bagaimana respon dari masyarakat nanti," ucap Yohan saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Utara.

Baca juga: Ini Daftar Varian Suzuki Nex Generasi Kedua

Walaupun nanti naik, Yohan memastikan tidak akan terlalu besar. Sebab, skutik tersebut dibuat khusus untuk masyarakat yang membutuhkan motor untuk kegiatan sehari-hari dan harga terjangkau.

Suzuki Nex II varian Sporty Runer di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki Nex II varian Sporty Runer di IIMS 2018.

"Kami usahakan tetap kompetitif. Jadi meskipun nanti naik tidak tahu berapa. Kita akan pelajari dulu sampai akhir tahun nanti," ujar Yohan.

Dibanding rival di kelasnya, Nex II memang lebih murah. Berbagai kegiatan pun akan dilakukan di seluruh Indonesia untuk mendongrak penjualan.

"Jadi kami juga akan ada banyak acara yang mempromosikan Nex II ini. Pada intinya kami usahakan semuanya tetap terjangkau buat konsumen," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com