Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM yang Gagal Ujian Praktik

Kompas.com - 29/06/2018, 11:22 WIB
unit uji SIM A dan SIM C yang digelar Garda Oto. Febri Ardaniunit uji SIM A dan SIM C yang digelar Garda Oto.

BEKASI, KOMPAS.com - Ujian praktik berkendara bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) selama ini menjadi salah satu tahap yang paling sulit dihadapi. Salah sedikit saja, pemohon dapat dinilai gagal untuk layak mendapatkan SIM.

Melihat ini, Polres Metro Bekasi Kota mencoba membantu dengan memberikan pelatihan praktek kendaraan bagi pemohon yang tidak lulus ujian.

"Jadi bimbingan ini diutamakan bagi pemohon yang telah gagal praktek. Meski tidak menutup juga para pemohon yang baru mau ujian praktek untuk datang latihan. Serta perlu dicatat, pelayanan ini gratis," ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat dihubungi KOMPAS.com, Kamis (28/6/2018).

Indarto mengungkapkan, pelatihan ini akan dilakukan setiap hari Minggu. Mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB di lapangan uji praktek kendaraan Satpas 1220 Polres Metro.

Baca juga: 4 Catatan Psikolog Soal Psikotes di Ujian SIM

Selain uji praktek nantinya juga akan diberikan latihan ujian teori. Melalui simulasi yang diberikan, pemohon SIM dapat belajar di rumah dengan menggunakan soal.

"Jadi dengan adanya latihan teori dan praktek yang kami siapkan harusnya ujian pasti lulus dan yang terpenting tidak menggunakan calo," ucap Indarto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.