Taycan, Nama Mobil Sport Elektrik Pertama dari Porsche

Kompas.com - 10/06/2018, 11:01 WIB
Porsche Taycan, mobil sport elektrik Porsche PorschePorsche Taycan, mobil sport elektrik Porsche

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan hari jadinya yang ke 70 tahun, Prsche mengumumkan versi produksi kendaraan listriknya. Nama produk tersebut adalah Taycan.

Porsche mengungkapkan nama ini memiliki arti seekor kuda muda yang enerjik, hal yang senada dengan logo mereka yakni seekor kuda. Taycan akan menjadi produk mobil sport elektrik pertama Porsche yang akan masuk produksi tahun depan.

CEO Porsche Oliver Blume mengungkapkan Taycan akan menggunakan dua buah motor elektrik. Keduanya akan menghasilkan tenaga lebih dari 592 tk.

Ini akan membuat Taycan berlari dari 0 sampai 100 kpj dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, Taycan akan mampu menempuh jarak 500 kilometer.

Baca juga: Pendapatan Merek Porsche Rp 97 Triliun dalam 3 Bulan

Soal pengisian daya baterai, Porsche mengklaim pengisian baterai dapat dilakukan dalam hitungan menit. Sebagai gambaran, pengisian selama empat menit dapat menambah jarak tempuh 100 kilometer.

Porsche juga mengungkapkan telah menanamkan modal sebanyak 500 juta Euro untuk mengembangkan beragam varian Taycan. Porsche sendiri dikabarkan akan menghabiskan dana total 6 miliar Euro hingga 2022 untuk pengembangan produk elektrik dan hibrida yang sudah lebih dahulu hadir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X