Daftar Diskon Mobil Murah Jelang Bulan Puasa - Kompas.com

Daftar Diskon Mobil Murah Jelang Bulan Puasa

Kompas.com - 07/05/2018, 08:42 WIB
Honda Brio Satya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Brio Satya di IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskon untuk segmen low cost green car ( LCGC) pada Mei 2018 ini cenderung sama seperti bulan sebelumnya. Potongan harga hanya dimulai Rp 8 juta hingga Rp 15 juta saja.

Namun, diskon tersebut masih menguntungkan buat konsumen mobil murah, apalagi yang ingin digunakan pulang ke kampung halaman ketika Idul Fitri nanti.

Toyota Agya dan Calya

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Konsumen yang tertarik membeli kedua mobil murah Toyota ini, tenaga penjual beberapa diler Toyota di Jakarta menawarkan mulai Rp 8 juta hingga Rp 10 juta.

Baca juga: Mobil Murah Jadi Segmen Paling Sengit

"Untuk Agya diskonnya Rp 10 juta, sedangkan untuk Calya hanya Rp 8 juta. Tunai atau kredit juga sama saja," kata tenaga penjual Toyota yang tidak mau disebutkan identitasnya saat ditemui KOMPAS.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Daihatsu Ayla dan Sigra

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Diskon yang diberikan pramuniaga diler Daihatsu untuk Ayla dan Sigra, tidak jauh berbeda dengan Agya dan Calya. Dua mobil murah Daihatsu itu didiskon Rp 10 juta.

"Selama Mei 2018 ini, kita berikan diskon masing-masing Rp 10 juta. Tidak bisa lebih dari itu lagi, hanya saja akan ada tambahan seperti kaca film, karpet dasar dan lain sebagainya," ucap pramuniaga itu.

Datsun GO Panca dan GO+ Panca

Datsun go Panca Special VersionOtomania/Setyo Adi Datsun go Panca Special Version

Datsun baru-baru ini memberikan diskon pada kedua modelnya itu. Sebelumnya, konsumen hanya diberikan tambahan aksesori, tetapi sekarang sudah tersedia potongan harga.

"Untuk GO Panca diskon Rp 8 juta, dan GO+ Panca bisa sampai Rp 15 juta," kata tenaga penjual Datsun belum lama ini.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018

Model ini juga punya tawaran menarik buat konsumen. Diskon yang diberikan cukup besar, yaitu Rp 15 juta, bahkan kata tenaga penjualnya bisa lebih dari itu.

"Itu tergantung kesepakatan saja nanti, tetapi nambahnya tidak bisa terlalu besar," kata dia.

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Brio Satya di GIIAS 2017.

Diskon untuk model terlaris Honda sekarang ini, sama seperti rival, yaitu hanya Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Konsumen juga tidak perlu lama menunuggu, karena ketersediaan unit diklaim cukup banyak.

"Kalau kredit paling lama satu pekan, kalau tunai bisa lebih cepat lagi, tergantung kelengkapan dokumen dari konsumennya," kata tenaga penjual Honda belum lama ini.


Komentar
Close Ads X