Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai 2019, Mitsubishi Fuso Mau Luncurkan 16 Model

Kompas.com - 13/04/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Semarang, KOMPAS.com – Pemimpin pasar segmen kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso, terus coba memperkuat posisinya di Indonesia. Bahkan, hingga 2019 nanti, mereka berencana untuk memperkenalkan 16 model baru sebagai pilihan.

Ini seperti disampaikan oleh Direktur Marketing PT  Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, Rabu (11/4/2018). Memang, sejak akhir 2017 sampai 2018, proyeksi segmen commercial vehicle (CV) bakal dalam kondisi yang bagus, lebh positif dibanding pasar mobil penumpang.

“Kami belum launching lagi,  nanti saja kalau sudah saatnya. Waktu itu rencana kami sampai 2019 kurang lebih ada 16 model baru yang akan meluncur,” ujar Duljatmono.

Pria dengan sapaan akrab Momon ini menuturkan, kalau Mitsubishi Fuso sebelumnya sudah meluncurkan empat model barunya di  ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 pada awal Maret 2018 lalu.

Baca juga : Jokowi Naik Truk Fuso Jajal Tol Ngawi-Kertosono

Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Saat itu KTB memperkenalkan empat truk baru seri Fighter,  dari line-up Medium Duty Truck (MDT), Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6x4 dan Fighter FN61FM HD 6x2 Tank.

Model-model baru tersebut, bakal dirakit di dalam negeri dan akan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia .

“Produk yang sudah diperkenalkan di GIIAS buat kendaraan komersial kemarin tiga sampai empat model. Sementara untuk GIIAS berikutnya ada lagi. Supaya ada spirit menunggu GIIAS, jadi nanti saja lagi,” tutur Duljatmono.

Pada kuartal pertama tahun ini, Fuso mengalami lonjakan 22,5 persen. Total perolehannya secara keseluruhan mencapai 12.331 unit, di mana pada kuartal I/2017 hanya sebanyak 10.068 unit. Secara nasional, Fuso berhasil menguasai pasar sampai 45,5 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com