Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pacu Motor Chopper di Sukabumi 80 kpj

Kompas.com - 09/04/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Perjalanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kantor Kecamatan Bantar Gadung hingga Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, menggunakan sepeda motor Chopper berjalan dengan lancar.

Touring kali ini, Jokowi ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, serta Menteri Perhubungan Budi Karya. Bahkan, beberapa biker dari Elders Garage juga turut diundang.

Menurut Heret Frasthio, Founder Elders Garage selama di perjalanan tidak mengalami gangguan sedikitpun. Sambutan dari warga sekitar juga begitu ramai, sehingga membuat suasana touring semakin semarak.

Kata Heret, posisi touring urutan paling depan mobil dari paspampres, kemudian Jokowi, Basuki, Budi Karya, paspampres yang naik motor, dan di belakangnya para komunitas motor kustom termasuk dia.

Baca juga: Ditemani Puluhan Biker, Jokowi Touring Pakai Chopper di Sukabumi

"Kecepatan rata-rata 80 kpj, pak Jokowi kencang juga bawa motornya, luar biasa" kata Heret kepada KOMPAS.com, Minggu (8/4/2018).

Presiden Joko Widodo menjajal motor Chopper di Sukabumi, Minggu (8/4/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo menjajal motor Chopper di Sukabumi, Minggu (8/4/2018).

Perjalanan yang menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer itu, kata Heret Jokowi dan dua menteri tidak terlihat lelah. Justru, orang-orang hebat itu sangat menikmati perjalanan menggunakan motor kustom di Sukabumi.

"Jalannya juga sangat bagus, sehingga bisa sambil menikmati perjalanan," ucap dia.

Bukan hanya itu, motor Chopper Jokowi juga lanjut Heret, tidak mengalami masalah. Sebelum touring, sudah dipersiapkan juga semuanya, termasuk kelengkapan lainnya.

"Lampu, pelat nomor, hingga surat-surat lengkap semuanya sehingga tidak melanggar aturan lalu lintas," ujar Heret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com