Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Gelar Sosialisasi Larangan Truk Kelebihan Muatan

Kompas.com - 06/04/2018, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Penampakan truk dengan muatan berlebihan masih sering kelihatan di Indonesia. Masalahnya, kondisi itu bukan cuma membahayakan sopir dan penumpang tetapi juga pengguna lalu lintas lainnya.

Berangkat dari hal itu, Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar seminar Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi di Training Center Hino di Tangerang, Kamis (5/4/2018). Acara ini dihadiri banyak pihak, yaitu Budi Setiyadi – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani – Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Yuichi Naito – Sales Planning & Logistic Director HMSI serta perwakilan dari Kepolisian Lalulintas, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Baca: Beli Truk Hino Bulan Ini, Dapat Emas 35 Gram!

Partisipan Hino seminar Keselamatan Berkendara Bersama Kemenhub, Kepolisian lalu lintas, Aptrindo, Organda, Askarindo. Dok. HMSI Partisipan Hino seminar Keselamatan Berkendara Bersama Kemenhub, Kepolisian lalu lintas, Aptrindo, Organda, Askarindo.

Topik utama diberikan pihak Kementerian Perhubungan dan kepolisian. Keduanya membahas detail tentang regulasi pemerintah terkait membawa beban sekaligus pendalaman larangan muatan berlebihan dan dampaknya bagi sekitar.

Santiko mengatakan seminar ini bertujuan untuk saling berbagi informasi untuk meningkatkan ketertiban berkendara. Pihak Hino yang juga rutin menggelar kegiatan safety driving dikatakan senang bisa aktif mendukung pemerintah terkait hal itu.

“Melalui acara ini, kami harapkan dapat terwujud pelayanan transportasi darat yang aman, selamat, dan mampu menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Saya harap keselamatan dan keamanan transportasi terus menjadi tujuan utama kita agar tercipta rasa nyaman bagi kita semua,” ucap Santiko dalam siaran resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com