Hino Gelar Sosialisasi Larangan Truk Kelebihan Muatan

Kompas.com - 06/04/2018, 08:22 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Penampakan truk dengan muatan berlebihan masih sering kelihatan di Indonesia. Masalahnya, kondisi itu bukan cuma membahayakan sopir dan penumpang tetapi juga pengguna lalu lintas lainnya.

Berangkat dari hal itu, Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar seminar Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi di Training Center Hino di Tangerang, Kamis (5/4/2018). Acara ini dihadiri banyak pihak, yaitu Budi Setiyadi – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani – Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Yuichi Naito – Sales Planning & Logistic Director HMSI serta perwakilan dari Kepolisian Lalulintas, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Baca: Beli Truk Hino Bulan Ini, Dapat Emas 35 Gram!

Partisipan Hino seminar Keselamatan Berkendara Bersama Kemenhub, Kepolisian lalu lintas, Aptrindo, Organda, Askarindo. Dok. HMSI Partisipan Hino seminar Keselamatan Berkendara Bersama Kemenhub, Kepolisian lalu lintas, Aptrindo, Organda, Askarindo.

Topik utama diberikan pihak Kementerian Perhubungan dan kepolisian. Keduanya membahas detail tentang regulasi pemerintah terkait membawa beban sekaligus pendalaman larangan muatan berlebihan dan dampaknya bagi sekitar.

Santiko mengatakan seminar ini bertujuan untuk saling berbagi informasi untuk meningkatkan ketertiban berkendara. Pihak Hino yang juga rutin menggelar kegiatan safety driving dikatakan senang bisa aktif mendukung pemerintah terkait hal itu.

“Melalui acara ini, kami harapkan dapat terwujud pelayanan transportasi darat yang aman, selamat, dan mampu menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Saya harap keselamatan dan keamanan transportasi terus menjadi tujuan utama kita agar tercipta rasa nyaman bagi kita semua,” ucap Santiko dalam siaran resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.