Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Sopir Truk Bikin SIM Gratis

Kompas.com - 05/04/2018, 12:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - UD Trucks Indonesia bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan program pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis buat para sopir truk model Quester. Kuota yang diberikan, yaitu hanya untuk 60 orang yang terpilih berdasarkan rekomendasi para diler.

Program apresiasi buat pengemudi truk ini, UD Trucks ingin membuktikan komitmen dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Indonesia.

"Kami ingin lebih mengembangkan komitmen kami meningkatkan keselamatan di jalan raya. Sopir merupakan hal yang utama karena mereka yang menjadi ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan," ujar Valery Muyard, President Direktur UD Trucks Indonesia dalam siaran resmi, Kamis (5/4/2018).

Baca juga: Pembuatan SIM Harus Lebih Diperketat

Langkah tersebut, menurut Valery dianggap efektif untuk memberikan edukasi kepada para sopor truk, mengenai pentingnya mematuhi aturan dalam menjaga keselamatan berkendara.

Bentuk apresiasi buat para pengemudi tidak berhenti sampai di situ saja, UD Trucks juga melakukan pemberian bingkisan. Program ini diadakan di tempat Dinas Perhubungan Tanjung Priok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com