Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion Inden Satu Bulanan

Kompas.com - 15/03/2018, 14:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Sejak pertama kali meluncur pada 13 Februari 2018, Daihatsu Sirion generasi ketiga sudah diserbu pemesan. Saat ini total Surat Pesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai lebih dari 150 unit per akhir Februari kemarin.

Pada saat perkenalan perdananya, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan kalau target yang dipatok untuk All-New Sirion mencapai 200-an unit perbulannya. Angka ini sesuai dengan kuota impor dari Daihatsu Malaysia.

“Pengirimannya sendiri baru akan dilakukan akhir Maret ini, di mana baru datang produknya gelombang pertama pada akhir Februari lalu. Saat ini indennya sekitar satu bulanan,” ujar Amelia saat ditemui pada test drive Sirion, Kamis (15/3/2018).

Baca juga : Jangan Terlalu Berharap Sirion Dirakit Lokal

Generasi ketiga Daihatsu Sirion meluncur di Jakarta, Selasa (13/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Generasi ketiga Daihatsu Sirion meluncur di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, kalau pengiriman pada akhir Maret ini memang masih belum penuh. Karena unitnya digunakan juga untuk display dan keperluan lainnya.

“Jadi baru bisa dikirimkan kepada konsumen 50 unit sampai 60 unit, jadi masih masih inden,” ujar Hendrayadi.

Amelia menambahkan, soal penerimaan pasarnya dirinya mengakui tidak begitu besar seperti MPV, tapi tetap ada segmen konsumen seperti anak muda yang meresponnya. Terutama bagi yang mau menyatakan eksistensi diri, karena mereka belum berkeluarga.

Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan generasi baru mobil kota Sirion dengan harga Rp 182,5 juta untuk manual dan Rp 193,5 juta buat otomatis. Banderol itu naik jauh dari model lama yang dilego Rp Rp 167,5 juta – Rp 187 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com