Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW 5 Series Touring Masuk Indonesia setelah 17 Tahun Absen

"Meskipun spesifik penggemarnya, pasar seri touring di Indonesia cukup bagus jika melihat catatan terakhir," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania di sela-sela test drive BMW 525d Touring, di Lisbon, Portugal, Senin (29/1/2018).

Ian Robertson dari divisi Sales and Marketing BMW AG menjelaskan, 5 Series Touring dibangun secara khusus untuk pasar Eropa, yang sebelumnya telah meraih sukses selama 25 tahun.

Beragam ketangguhan BMW 5 Series Touring yang sudah teruji karakteristiknya, antara lain kabin yang lega, sangat variatif untuk mengatur kebutuhan ruang. Ditambah tampilan yang khas serta mudah dikenali, dan tentunya diperkuat dengan driving dinamic BMW.

Kabin lapang dan variatif merupakan salah satu pembeda BMW 5 Series Touring dengan 5 Series versi sedan. Bangku belakang bisa dilipat untuk menghadirkan kabin yang lebih lapang. Perbedaan ini secara kasat mata langsung bisa dikenali.

Nyaman dan stabil

Kenyamanan yang dihadirkan serta karakternya yang kalem selama dikendarai, membuat perjalanan jauh terasa menyenangkan. Sebagai penumpang depan dan belakang tidak banyak perbedaan soal kenyamanan.

Diesel

Kenikmatan berkendara juga diberikan oleh penghasil tenaga yang cukup mumpuni. Mesin diesel pada varian 525d ini mampu menghasilkan tenaga 228 tk.

Ada hal yang menarik dari ragam fitur pada 5 Series Touring ini yaitu remote parking. Dengan fitur tersebut, parkir di ruang sempit - terutama sisi kanan kiri - tidak jadi soal.

Beberapa kali kami mencoba menggunakan fitur ini di ruang-ruang parkir yang sempit membuktikan kecanggihan terknologi yang sangat bermanfaat ini. Hanya perlu peringatan sedikit. Menggunakan teknologi remote parking ini, akan menarik perhatian hampir semua mata.

Soal harga, Jodie menjelaskan BMW 5 Series Touring di Indonesia akan dijual sekitar Rp 1,5 miliar off the road.


https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/31/080100815/bmw-5-series-touring-masuk-indonesia-setelah-17-tahun-absen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke