Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Petualang Termurah BMW Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2018, 12:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, Kompas.com - Mengikuti presentasi global, BMW Motorrad Indonesia meluncurkan model terbaru G310 GS di Tangerang, Sabtu (20/1/2018). Model itu berbasis sepeda motor terkecil G 310 R yang sudah diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu, namun mengenakan desain adopsi keluarga petualang BMW Motorrad, GS (Gelände/Straße). 

G 310 GS menggunakan tubular steel frame dan mesin 1-silinder, 313cc, 4 katup, berpendingin cairan, yang sama seperti G 310 R. Tenaganya pun identik 34 PS dan torsi 28 Nm.

Meski begitu G 310 GS punya ground clearance dan jok lebih tinggi, lengan ayun lebih panjang, travel suspensi depan dan belakang lebih panjang, serta menggunakan pelek 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

BMW G 310 GS.Febri Ardani/KompasOtomotif BMW G 310 GS.

“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaru khas BMW Motorrad,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto, sebagai distributor di dalam negeri.

G 310 GS dijual Rp 125 juta, model ini merupakan kedua termurah setelah G 310 R yang dilego Rp 108 juta. Catatannya, kedua harga itu off-the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com