Motor Petualang Termurah BMW Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2018, 12:58 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, Kompas.com - Mengikuti presentasi global, BMW Motorrad Indonesia meluncurkan model terbaru G310 GS di Tangerang, Sabtu (20/1/2018). Model itu berbasis sepeda motor terkecil G 310 R yang sudah diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu, namun mengenakan desain adopsi keluarga petualang BMW Motorrad, GS (Gelände/Straße). 

G 310 GS menggunakan tubular steel frame dan mesin 1-silinder, 313cc, 4 katup, berpendingin cairan, yang sama seperti G 310 R. Tenaganya pun identik 34 PS dan torsi 28 Nm.

Meski begitu G 310 GS punya ground clearance dan jok lebih tinggi, lengan ayun lebih panjang, travel suspensi depan dan belakang lebih panjang, serta menggunakan pelek 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

BMW G 310 GS.Febri Ardani/KompasOtomotif BMW G 310 GS.

“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaru khas BMW Motorrad,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto, sebagai distributor di dalam negeri.

G 310 GS dijual Rp 125 juta, model ini merupakan kedua termurah setelah G 310 R yang dilego Rp 108 juta. Catatannya, kedua harga itu off-the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.