Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Dijual Cuma Rp 180 Jutaan?

Kompas.com - 26/12/2017, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling Cortez resmi diperkenalkan ke hadapan media pada awal pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Multi Purpose Vehicle (MPV) itu akan meluncur kuartal pertama 2018.

Konsumen yang tertarik dengan model yang digadang-gadang sebagai rival Toyota Innova di segmen MPV medium itu sudah bisa melakukan pemesanan melalui diler resmi.

"Kita buka inden dengan uang tanda jadi hanya Rp 1 juta. Unit diluncurkan awal tahun depan," kata tenaga penjual salah satu diler Wuling di Jakarta Utara yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (25/12/2017).

Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.Istimewa Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.

Mengenai harga resmi belum terungkap, tetapi estimasi yang dikatakan oleh tenaga penjual itu, Cortez dijual mulai Rp 180 juta-Rp 200 jutaan.

Baca juga: Wuling Cortez Resmi Tantang Innova

"Kalau pesan sekarang Februari akan dikirim. Tetapi ini hanya untuk 1.000 konsumen pertama saja, sekarang sudah 789 unit yang sudah pesan," ujar pramuniaga itu.

Wuling Cortez.Istimewa Wuling Cortez.

Sementara itu, secara spesifikasi mesin punya kapasitas1.800 cc. Jantung pacu itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 129 tk @5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm, yang dipadu padankan dengan intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com