Yamaha Tergiur Bikin Aerox Jadi Monoshock

Kompas.com - 24/12/2017, 15:05 WIB
Modifikasi Aerox jadi monoshock di Banjarmasin Stanly/KompasOtomotifModifikasi Aerox jadi monoshock di Banjarmasin
EditorAzwar Ferdian

Banjarmasin, KompasOtomotif - Gelaran CustoMAXI di Banjarmasin di dominasi oleh Yamaha Aerox 155. Menariknya, dari 17 peserta, lima di antaranya mengubah model standar shockbraker belakang menjadi model monoshock.

Konsep perubahan yang dilakukan memang terlihat sederhana, tapi tampilan estetika yang dihasilkan cukup menarik. Secara desain, kaki-kaki Aerox terlihat lebih rapih dan sporty.

Deddy Hidayat, salah satu pemenang yang juga mengubah kaki-kaki Aerox menjadi monoshock mengatakan konsep modifikasi ini lebih cocok karena sesuai dengan karakteristik dari Aerox.

"Ubahannya saya bikin pakai brackets, jadi tidak merusak rangka. Tumpangan atau pegangannya saya buat di bawah bagasi dan di bawah foot step," kata Deddy kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017).

Modifikasi Aerox jadi monoshockStanly/KompasOtomotif Modifikasi Aerox jadi monoshock
Baca : Yamaha Luncurkan Aerox Edisi Terbatas

Menurut Deddy, secara kestabilan tidak berubah dari model dua shock menjadi mono. Dirinya mengklaim Aerox-nya tetap lincah dan nyaman.

Ketika mengkonfirmasi pada pihak Yamaha, apakah tertarik untuk membuat Aerox berkaki satu alias monoshock, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang, mengatakan ke depannya akan ada ubahan signifikan pada Aerox.

Modifikasi Aerox di BanjarmasinStanly/KompasOtomotif Modifikasi Aerox di Banjarmasin

"Semua produk pasti ada lifecycle, pasti nanti ada banyak fitur baru yang akan kita tambahkan. Banyak pembaruan yang signifikan nanti," ucap Eddy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X