PLN Disjaya Bakal Sempurnakan Ratusan SPLU

Kompas.com - 15/12/2017, 16:22 WIB
stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN Istimewastasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengaku terus bakal mengembangakan jaringan Stasiun Pengisian Listrik Umum ( SPLU) miliknya, dari kuantitas maupun kualitasnya.

Instalasi SPLU yang disebut-sebut sudah ada di sekitar 900-an titik (saat ini dimanfaatkan kaki lima) bakal di-upgrade lagi ke depanya. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya mengatakan, penyempurnaan itu akan dilakukan secara bertahap dan melalui studi terlebih dahulu.

“Iya kami upgrade semua. Soal kapannya kami lakukan bertahap, dan kami prioritaskan di lokasi yang memang banyak dipakai,” ujar Ikhsan, Kamis (15/12/2017).

Ikhsan menekankan, kalau SPLU yang sudah ada sekarang juga sudah bisa digunakan, hanya saja perlu peningkatan lagi terkait dengan sistem pembayarannya atau pembacaannya, di mana bakal diupayakan bisa menggunakan QR Code.

Baca juga : Kembangkan SPLU, PLN Gandeng BMW Indonesia

Pengunjung menguji Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) saat diluncurkan di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pengunjung menguji Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) saat diluncurkan di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.

“Sekarang sudah bisa dibayar pakai kartu seperti e-money, atau t-cash, nah itu sudah kita lakukan. Kemudian bisa tidak nantinya dibayar pakai QR Code, kami sedang kembangkan,” ujar Ikhsan, Kamis (14/12/2017).

Ikhsan melanjutkan, kemudian pengembangan lainnnya juga akan dilalukan dari sisi teknologinya. SPLU PLN Disjaya bakal punya kemampuan untuk melakukan pengecasan dengan cepat, dan tidak sampai berjam-jam. Jadi konsumen bisa memilih, ingin yang normal atau cepat.

“Kemudian yang ketiga yaitu soal bentuknya atau desainnya. Bagaimana supaya mudah, futuristik dan akan kami buat juga seperti sebuah kebutuhan,” ucap khsan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X