Kembangkan SPLU, PLN Gandeng BMW Indonesia - Kompas.com

Kembangkan SPLU, PLN Gandeng BMW Indonesia

Kompas.com - 14/12/2017, 17:07 WIB
Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karin Lim (kiri) dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad (tengah) foto bersama saat acara kick off pengembangan charging stasion SPLU di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karin Lim (kiri) dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad (tengah) foto bersama saat acara kick off pengembangan charging stasion SPLU di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.

Jakarta, KompasOtomotif – PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) gandeng BMW Indonesia untuk kembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik. Pihak BMW sendiri juga sudah menyerahkan satu unit BMW i Wallbox, charging station terbaru dari BMW i.

Selain itu, dukungan lain yang diberikan berupa informasi seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan fasilitas charging station untuk riset dan pengembangan bersama PLN.

Pihak PLN Disjaya sendiri sudah memasang 924 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di seluruh wilayah kerjanya. Mereka juga menargetkan pemasangan 1.000 SPLU hingga akhir tahun 2017 nanti.

Baca juga : BMW I Hampir Mustahil Dirakit di Indonesia

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karin Lim (kanan) dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad foto bersama di samping mobil BMW i8 saat acara kick off pengembangan charging stasion SPLU di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karin Lim (kanan) dan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad foto bersama di samping mobil BMW i8 saat acara kick off pengembangan charging stasion SPLU di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menargetkan 1000 SPLU (Stasiun penyedia listrik umum) untuk mempemudah kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum.

“Ini sebagai wujud dukungan dan kepeloporan penggunaan kendaraan listrik di Ibu Kota. Didukung penuh oleh BMW Group Indonesia, kami akan terus mengembangkan teknologi SPLU, mengikuti perkembangan teknologi kendaraan listrik yang semakin maju dan canggih,” ujar Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya, Kamis (14/12/2017).


Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia berharap, dengan dukungan seputar edukasi teknologi tersebut bisa menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai, dan berikan kemudahan bagi seluruh pengguna kendaraan listrik.

“BMW Group Indonesia pada kesempatan ini juga memberikan BMW i Wallbox, sebagai bagian dari proses transfer teknologi dan pembelajaran bersama. Tentang BMW i, BMW i Wallbox Plus, dan ChargeNow,” ucap Karen. 

EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X