Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Cerdas saat Beli Mobil Bekas

Kompas.com - 11/12/2017, 17:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil88 penjual mobil bekas di bawah Grup Astra mengadakan acara akhir tahun bertajuk “Cerdas Beli Mobil Impian”, Senin (11/12/2017). Peserta yang hadir terdiri dari pecinta otomotif dan blogger dari Jakarta dan sekitarnya.

Acara yang digelar dengan konsep workshop ini oleh narasumber dari Mobil88 sendiri, Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer dan Ghita Argasasmita, Founder & Financial Advisor dari Integrita Financial.

Dalam pembukaanya Halomoan mengatakan, mobil bukan satu barang barang yang nilainya kecil. Jadi perlu berpikir cerdas agar tidak berujung penyesalan, atau istilahnya “ingin untung malah buntung.

Baca juga : Beli Mobkas Gratis Baru di mobil88

Ghita Argasasmita sedang memberikan materi soal ?Cerdas Beli Mobil Impian?.Aris F Harvenda/KompasOtomotif Ghita Argasasmita sedang memberikan materi soal ?Cerdas Beli Mobil Impian?.

“Bahkan untuk sekelas LCGC saja harganya sudah puluhan sampai ratusan juta, itu yang membuat kita harus cerdas pilih mobil. Lebih dari itu, uang yang dipergunakan untuk memeli mobil, juga merupakan hasil kerja kita berbulan-bulan,” ujar Fischer, Senin (11/12/2017).

Senada dengan Fischer, Ghita menuturkan kalau perencanaan perlu dilakukan untuk melakukan pembelian. Cara tersebut bukan hanya berlaku untuk yang penghasilannya pas-pasan, tapi juga yang berlimpah.

“Kalau mau beli mobil kita harus merencanakan keuangan, jangan sampai penghasilan yang kita miliki salah dipergunakan atau salah mengambil langkah ketika akan membeli sesuatu khususnya mobil,” ujar Ghita di depan para blogger Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com