Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Terus Asah Kualitas Layanan Konsumen

Kompas.com - 08/12/2017, 09:02 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya meningkatkan dan mempertahankan standar layanan konsumen dengan menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2017. Gelaran yang ke 11 kalinya ini digelar di Hotel Harris Hotel & Convention, Kelapa Gading, Kamis (7/12/2017).

"Kami ingin terus meningkatkan PeIayanan berkualitas bagi konsumen sepeda motor Honda di seluruh jaringan. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan para SDM (sumber daya manusia) terdepan jaringan kami yang berinteraksi dengan konsumen. Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagiaan konsumen bersama motor Honda, ditemani Iayanan prima jaringan penjuaIan dan purna Jual Honda," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati melalui keterangan tertulisnya.

Kontes Layanan Honda tahun ini, menurut Istiyani, dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Seiring berkembangnya segmentase konsumen, maka lomba kali ini dibagi menjadi dua kelompok dealer, yaitu regular dealer clan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungslnya dalam melayani konsumen, yaltu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pompinan Jaringan Honda.

Baca juga : Cara Honda Asah Kepekaan ?Frontliner?

Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak Juli 2017 lalu, sebagal tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 maln dealer Honda. Pada tlngkat regional ini sebanyak 2.210 peserta dari seluruh Indonesia unjuk kemampuan di ajang yang diadakan oleh main dealer Honda.

General Manager Technical Service Division AHM, Widjianto Widarso dan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati dalam konferensi pers Kontes Layanan Honda Nasional 2017. Gelaran kontes yang ke 11 kalinya ini digelar di Hotel Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Kamis (7/12/2017).Fachri Fachrudin General Manager Technical Service Division AHM, Widjianto Widarso dan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati dalam konferensi pers Kontes Layanan Honda Nasional 2017. Gelaran kontes yang ke 11 kalinya ini digelar di Hotel Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Kamis (7/12/2017).

Dari jumlah peserta tersebut, sebanyak 1.357 peserta mengikuti ajanh Sales Man, Sales Counter, Front Desk Officer, Petugas Admlnlstrasl dan Sales Counter Part yang menglkutl penliaian pada kategori FLP. Pada kategorl Dellveryman dlikutl oleh 470 peserta dan 383 peserta lalnnya mempakan penanggung jawab AHASS, Showroom dan Honda Excluslve Parts Shop (HEPS).

Setelah melewati tahap seleksl daerah, 128 peserta darl tiga kategorl yang terdiri dari 49 FLP, 41 Delivelyman dan 38 pimpinan jaringan terbaik ini berkompetisi pada tongkat nasional yang diadakan pada 4 - 7 November 2017.

Pada tahap tingkat Nasional, para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian pro-contest, proses karantina selama 3 harl dan grand final yang dllaksanakan pada Kamis (7/12/2017) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta dl kategorl FLP dluji dengan mystery shopping dan calling pada kategorl FLP.

Baca juga : Kompetisi Mekanik AHM Kembali Digelar

Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penllaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara ltu pada kategori Pimplnan Jaringan dilakukan dealer audit, mystery shooping dan mystery calling. Selama masa karantina selama 3 hari itu para peserta diujl dengan beberapa rangkaian penilaian, seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Adapun total hadiah dalam ajang lomba bergensi ini senilai Rp 530 juta. Hadiah utama, yakni satu unit motor dan paket liburan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com