Rata-rata Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Sport

Kompas.com - 22/11/2017, 08:42 WIB
Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung. Jerry Arman/MMKSIKonsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.
EditorAgung Kurniawan

Lampung, KompasOtomotif – Akhirnya, setelah menempuh perjalanan 6-7 jam perjalanan dari Citos menunju Hotel Batiqa, Lampung, sukses dilalui tanpa kendara berarti. Suasana selama perjalanan cukup menyenangkan, selain menikmati sajian pemandangan laut dan pantai di Lampung, juga kenyamanan yan terjaga di dalam kabin Xpander tipe Sport.

Setelah membahas seputar performa mesin, interior kabin, dan suspensi low multi purpose vehicle ( LMPV) ini, sekarang salah satu yang paling dinanti, rata-rata konsumsi bahan bakar minyak ( BBM). Mengingat minimnya perlengkapan, penghitungan kali ini dilakukan mendandalkan informasi dari MID yang ada pada panel meter Xpander.

Bensin yang digunakan Pertamax. Mitsubishi Xpander Sport terisi oleh empat orang dewasa, plus barang bawaan. Jarak tempuh yang tercatat pada MID, dari Jakarta-Lampung, adalah 208,9 km dengan rata-rata kecepatan 25 kpj.

Indikator bensin yang dimulai perjalanan dalam kondisi full, juga tinggal setengah dari total 45 liter. Sistem komputer yang ada pada MID mencatat, rata-rata konsumsi BBM dalam perjalanan kali ini adalah, 9,8 kpl.

Rata-rata konsumsi BBM Xpander, setelah menempuh 208,9 km, antara Jakarta-Bandar Lampung.Agam Yudha Rata-rata konsumsi BBM Xpander, setelah menempuh 208,9 km, antara Jakarta-Bandar Lampung.

Baca juga : Desain Xpander Atraktif, Toyota Cuek

 Sebenarnya, bisa saja rata-rata konsumsi BBM ini lebih irit, asalkan patuh pada indikator eco yang ada pada MID. Selama lampu hijau ini hidup, maka komputer Xpander menganggap karakter berkendara si pengemudi, irit bahan bakar.

Baca juga : Petualangan Singkat Jakarta-Lampung bersama Mitsubishi Xpander

Baca juga : Suspensi Mitsubishi Xpander Empuk, Tapi Minim Limbung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X