Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rata-rata Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Sport

Kompas.com - 22/11/2017, 08:42 WIB

Lampung, KompasOtomotif – Akhirnya, setelah menempuh perjalanan 6-7 jam perjalanan dari Citos menunju Hotel Batiqa, Lampung, sukses dilalui tanpa kendara berarti. Suasana selama perjalanan cukup menyenangkan, selain menikmati sajian pemandangan laut dan pantai di Lampung, juga kenyamanan yan terjaga di dalam kabin Xpander tipe Sport.

Setelah membahas seputar performa mesin, interior kabin, dan suspensi low multi purpose vehicle (LMPV) ini, sekarang salah satu yang paling dinanti, rata-rata konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Mengingat minimnya perlengkapan, penghitungan kali ini dilakukan mendandalkan informasi dari MID yang ada pada panel meter Xpander.

Bensin yang digunakan Pertamax. Mitsubishi Xpander Sport terisi oleh empat orang dewasa, plus barang bawaan. Jarak tempuh yang tercatat pada MID, dari Jakarta-Lampung, adalah 208,9 km dengan rata-rata kecepatan 25 kpj.

Indikator bensin yang dimulai perjalanan dalam kondisi full, juga tinggal setengah dari total 45 liter. Sistem komputer yang ada pada MID mencatat, rata-rata konsumsi BBM dalam perjalanan kali ini adalah, 9,8 kpl.

Rata-rata konsumsi BBM Xpander, setelah menempuh 208,9 km, antara Jakarta-Bandar Lampung.Agam Yudha Rata-rata konsumsi BBM Xpander, setelah menempuh 208,9 km, antara Jakarta-Bandar Lampung.

Baca juga : Desain Xpander Atraktif, Toyota Cuek

 Sebenarnya, bisa saja rata-rata konsumsi BBM ini lebih irit, asalkan patuh pada indikator eco yang ada pada MID. Selama lampu hijau ini hidup, maka komputer Xpander menganggap karakter berkendara si pengemudi, irit bahan bakar.

Baca juga : Petualangan Singkat Jakarta-Lampung bersama Mitsubishi Xpander

Baca juga : Suspensi Mitsubishi Xpander Empuk, Tapi Minim Limbung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com