Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Simak Detail Daihatsu DN Trec Sang Penantang Ignis

Kompas.com - 26/10/2017, 10:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Menampilkan lima model masa depan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, ada satu model yang mencuri perhatian, DN Trec. Model ini disebut cocok untuk pasar dalam negeri, dan digadang-gadang bakal menjadi penantang Suzuki Ignis.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor saat ditemui di Tokyo mengatakan, untuk proses desain sampai versi produksi bakal memakan waktu sampai tiga tahun. Soal DN Trec ini, dirinya juga menyebut, kalau survey pasarnya cukup positif di dalam negeri.

DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif DN Trec penantang Suzuki Ignis.

DN Trec yang dikategorikan SUV kompak stylish, diklaim cocok untuk penggunaan sehari-hari dan bagi para pehobi. Dari tampilan luar eksterior sendiri, model ini juga punya nuansa agresif tangguh, unik dan lebih modern.

Baca juga : Daihatsu Mau Bawa DN Trec buat Lawan Ignis

Begitu juga dengan interiornya yang kompak elegan, bertema "aktif, menyenangkan dan tangguh". Menariknya lagi, model ini punya dua pilihan mesin 1.200 cc hybrid, sementara satu lainnya 1.000 cc dengan dorongan turbo.

Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Tadao Yokota, GM Brand Office Daihatsu Motor Company mengatakan, kalau DN Trec mengombinasikan nilai fungsi dari SUV dan MPV, dibalut dengan bentuk yang kompak. Sehingga model ini bisa digunakan di dua area.

“Kalau di pasar Jepang, tipe SUV yang populer adalah berdimensi besar, tapi sayangnya sulit dipakai di kota ataupun jalan pegunungan yang sempit. Jadi DN Trec ini mudah dikendarai di dua area, yaitu di kota pada hari kerja dan di jalan pegunungan atau sungai pada akhir pekan,” ucap Yokota.

Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Interior DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Head unit DN Trec penantang Suzuki Ignis.Ghulam/KompasOtomotif Head unit DN Trec penantang Suzuki Ignis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.