Kompas.com - 06/09/2017, 10:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Model multi purpose vehicle (MPV) baru Toyota penerus NAV-1, Voxy, direspons pasar dengan baik. Kurang dari sebulan, pemesanannya sudah seribuan unit, padahal target hanya 150 unit per bulan.

Soal konsumen mobil setengah mewah milik Toyota tersebut, ternyata masih jadi konsumsi warga Ibu Kota atau Jabodetabek lebih luasnya. Pembeliannya juga disebut hampir seluruhnya untuk penggunaan pribadi, selain fleet.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan, komposisi wilayah Jakarta dan sekitarnya mencapai 70 persen lebih. Sementara sisanya baru dibagi ke daerah-daerah lainnya.

“Saat ini, hampir semua pembeli Voxy berasal dari individu. Kemudian sebanyak 71,8 persen di antaranya berasal dari daerah Jabodetabek,” ujar Soerjopranoto kepada KompasOtomotif, Selasa (5/9/2017). 

Baca juga : Mengejutkan, Inden Toyota Voxy Sampai 7 Bulan

Voxy Penuhi Kebutuhan

Sejak kemunculan pertamanya di 10 Agustus sampai 4 September 2017, permintaan Voxy mencapai 1.048 unit atau melebihi target yang ditetapkan. Soerjopranoto menyebut, kalau pihaknya sudah melakukan riset, dan menyesuaikan dengan market, di mana ini yang membuat permintaan melonjak.

“Saat meluncurkan suatu produk, kami terlebih dahulu melakukan riset mengenai market yang ingin dituju, karakter dari segmen tersebut, kebutuhan dari penggunanya, serta masih banyak lagi, termasuk saat kami menghadirkan All New Voxy,” Soerjopranoto.

“Kami menghadirkan Voxy dengan desain yang sporty dan modern, serta beragam fitur dan teknologi. Kami juga memberikan sentuhan lokal pada All New Voxy, seperti ground clearance setinggi 165 mm, atau 10 mm lebih tinggi dari Voxy Jepang, untuk menyesuaikan karakter geografis di Indonesia yang beragam,” tutur Soerjopranoto.

Soerjopranoto menambahkan, segala fitur dan teknologi yang value for money dan sudah disematkan pada pada All New Voxy, menjadikan produk ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.