Setelah CBR250RR, Honda Mau Modifikasi Rebel?

Kompas.com - 11/07/2017, 07:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyelesaikan ajang perdana Honda Dream Ride Project (HDRP) 2017. Tiga unit terbaru CBR250RR berhasil dirombak habis oleh tiga modifikator lokal pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Baca : Trio Honda CBR 250RR "Modif" Memukau dari Yogya

Hasil memuaskan dengan tiga tema modifikasi berbeda membuat AHM berniat untuk membuat kegiatan serupa pada 2018, tentunya hal ini untuk para pemenangan HMC 2017.

"Kemungkinan kita bikin lagi tahun depan, karena memang acara ini kami buat untuk memberikan sarana bagi pemenang HMC untuk terus berkarya dan menghasilkan kreasi berkelas," ucap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis AHM Agustinus Indraputra di Yogyakarta, Senin (10/7/2017).

Sedangkan untuk unit sepeda motor yang digunakan juga diklaim akan berbeda. Artinya tidak akan menggunakan CBR250RR lagi sebagai proyek modifikasi, namun menggunakan model lainnya.

Besar kemungkinan Honda Rebel yang akan dijadikan sebagai korban modifikasi berikutnya. Mengingat selain karena baru, secara desain Rebel sendiri penuh dengan aura kustom motor besar.

Pemenang Honda Modif Contest 2016 yang menggarap CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project 2017Stanly/KompasOtomotif Pemenang Honda Modif Contest 2016 yang menggarap CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project 2017
Baca : Alasan AHM Jadikan CBR250RR Proyek Modifikasi

"Kita belum putuskan modelnya apa, tapi yang pasti ada beberapa calon lah (unit sepeda motor). Kita lihat nanti untuk tahun depan," kata Agustinus.

Ketiga karya modifikasi CBR250RR buatan tangan modifikasi lokal ini akan rencananya akan dibawa dalam ajang pameran pada Agustus mendatang di Tangerang. Honda ingin menunjukkan bahwa selain cocok digunakan dalam ajang sport, CBR250RR juga bisa tampil dalam nuansa kustom yang cukup kental.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.