Kompas.com - 10/07/2017, 16:42 WIB
Honda Dream Ride Project 2017 Honda Dream Ride Project 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan kepada tiga builder juara Honda Modif Contes (HMC) 2016 untuk merancang bangun All New CBR250RR. Motor sport berkapasitas 250 cc ini dimodifikasi dengan tiga konsep berbeda yang masing-masing mewakili selera dari para modifikator.

Namun selain untuk menguji kemampuan builder, maksud lain AHM merelakan motor seharga Rp 69,525 juta untuk di-kustom juga untuk membuktikan bahwa CBR250RR tidak hanya cocok untuk di segmen sport.  

Baca : Trio Honda CBR250RR "Modif" Memukau dari Yogya

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra, mejelaskan bahwa tujuan utama aadalah untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa motor Honda mudah untuk dimodifikasi.

"Kebetulan tahun lalu kita luncurkan CBR250RR, jadi momennya ketemu. Melalui modifikasi ini kita juga ingin melihatkan bahwa CBR juga bisa untuk dimodifikasi, tidak hanya untuk balap. Jadi semua lini bisa lah," ucap General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Indraputra, melalui Honda Dream Ride Project (HDRP) AHM mencoba untuk memfasilitas para builder untuk menghasilkan karya melalui CBR250RR. Namun bedanya, hasil modifikasi yang dilakukan harus melalui kriteria tertentu, terutama layak jalan dan dan tetap mempertahankan unsur safety.

CBR250RR Honda Dream Ride Project 2017 CBR250RR Honda Dream Ride Project 2017

Bahkan secara tampilan, ada beberapa bagian yang wajib dipertahankan. Contohnya tangki standar CBR250RR yang tidak boleh dirubah atau dikustom meski tampilan motor sudah mengusung konsep berbeda.

"Salah satu syaratnya untuk memodifikasi memang tangki tidak boleh dirubah. Tujuannya untuk tetap melihatkan ciri khas dari CBR250RR," ucap Yuwono Djati dari Lunatic Custom Motorcyle yang menggarap CBR250RR dengan konsep Neo Cafe Racer dikesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.