Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Pesaing Yaris Heykers

Kompas.com - 04/07/2017, 20:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Jepang merilis Fit Cross Style (Honda Jazz Cross Style), (30/6/2017). Derivasi model dari hatchback kenamaan itu diluncurkan sehari setelah Honda menelurkan Jazz (Fit) terbaru versi Jepang.

Menariknya, Jazz Cross Style bisa menjadi pesaing Toyota Yaris Heykers, yang di Indonesia cukup menjadi bahan lirikan orang-orang yang suka crossover. Semua itu berkat berbagai tambahan aksesori yang membuat style-nya makin galak.

Lihat saja eksteriornya, Jazz mendapatkan garnish bemper depan dan belakang. Bagian samping ada moulding warna hitam, khususnya pada pintu.

Honda Bagian belakang, tampak adanya moulding dan garnish pada bemper.
Di sekitaran fender diberi lapisan hitam, menjadi ciri khas model crossover. Pelek juga makin atraktif dengan Modulo 15 inci. Semua paket aksesori itu (tak termasuk pelek Modulo) bisa dibeli terpisah.

Sayang, tidak ada ubahan pada suspensi atau kaki-kaki yang membuat penampilan crossover-nya makin kental. Semua spesifikasi dibiarkan standar, termasuk pilihan mesin 1.300 cc, 1.500 cc, atau hibrida.

Honda belum mengumumkan, paket Cross Style bakal dijual untuk pasar di luar Jepang atau tidak. Tapi yang jelas, bentukannya bisa jadi inspirasi modifikasi jika memang diminati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com