Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Liar Ducati XDiavel Thiverval

Kompas.com - 30/06/2017, 14:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Belgia, KompasOtomotif - Setelah Roland Sand, kali ini giliran Fred Krugger yang memamerkan karya modifikasi dari Ducati XDiavel. Builder asal Belgia ini merancang bangun moge sport berkapasitas 1.200 cc ini dengan nama Thiverval.

Baca : Scrambler Ducati Mach 2.0, Kental Nuansa Retro

Thiverval sendiri diambil dari sebuah arena balap kecil di pinggiran kota Paris. Rencananya, custom XDiavel ini akan dipamerkan bersama ratusan motor klasik dan kustom cafe racer dalam Bikers’ Classics Lifestyle Village pada 1-2 Juli 2017 di Spa-Francorchamps, Belgia.

Konsep kustom yang dilakukan Krugger mengarah pada aliran cafe racer klasik. Dilansir dari Autoevolution, perubahan drastis dilakukan pada sektor tampilan untuk menghilangkan kesan pabrikan.

Kustom Ducati XDiavel

Setelah dilucuti tampang standar XDiavel, Krugger langsung menuangkan imajinasinya. Mulai dari memodifikasi sasis dan membungkus ulang dengan sentuhan yang lebih dinamis, sampai membuat sendiri beberapa komponen penunjang, seperti tangki, jok single seater, dan bentuk belakang.

Kustom Ducati XDiavel

Sektor kaki-kaki juga terlihat sudah berubah. Mengikuti tampilan sebuah cafe racer bertubuh gemuk, ban dan pelek pun ikut disesuaikan guna menunjang estetika tampilan.

Meski tidak ada keterangan resmi mengenai modifikasi yang dilakukan pada sektor mesin, namun untuk urusan pembuangan tenaga alias knalpot, sudah diganti dengan model kustom yang menyambungkan seluruh pipa ke dalam satu aliran dan diletakkan tepat di bawah lampu belakang.

Kustom Ducati XDiavel

Bentuk asli XDiavel benar-benar hilang, menjelma menjadi sebuah karya inspirasi bagi para pemilik moge berkapasitas 1.200 cc ini di dunia. Meski sudah melewati banyak ubahan, tapi Krugger tetap berupaya mempertahankan karakteristik asli dari XDiavel, salah satunya dengan tidak mengubah lampu utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com