Toyota Harrier Facelift Dibekali Mesin Turbo?

Kompas.com - 05/06/2017, 15:31 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotifToyota Harrier sepertinya bakal mendapat penyegaran yang diklaim mulai dijual akhir bulan ini. Berdasarkan laman jual beli mobil Sanko Auto, akan ada penambahan siginifikan pada mesin, yakni pilihan mesin dengan turbo.

Mesin baru di sini adalah tipe 8AR-FTS 2.000 cc turbo 4-silinder. Jantung itu akan bergabung dengan pilihan mesin sebelumnya, yakni tipe 3ZR-FAE 2.000 cc Naturaly Aspirated dan tipe 2AR-FXE 2.500 cc Atkinson (digunakan pada Harrier Hybrid).

Mesin dengan turbo sanggup mengeluarkan tenaga 232 tk @5.200-5.800 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 350 Nm @1.650-4.400 rpm. Lalu, mesin disambungkan dengan transmisi otomoatis 6-percepatan.

Di lain sisi, tipe mesin 3ZR-FAE masih punya kelebihan, yakni transmisi yang lebih canggih, Super CVT-i. Sedangkan Harrier Hybrid dipasangkan dengan transmisi e-CVT.

Pada website Jepang itu juga mencatatkan bahwa varian mesin turbo akan mendapatkan lampu utama LED, pelek alloy 18 inci, damper performance, sampaiinterior yang dilapisi suede/ kulit dengan kombinasi warna hitam dan merah.

Semua varian akan mendapatkan teknologi Toyota Safety Sense P, termasuk sistem pencegah tabrakan dengan mobil lain dan pejalan kaki. Ada juga dynamic radar cruise control and lane departure alert, ditambah fungsi pengontrol setir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.