Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil Murah" Toyota Bersolek di Filipina

Kompas.com - 18/05/2017, 08:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Manila, KompasOtomotif - Selain di Indonesia, Toyota juga ikut menyegarkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), Agya, yang diekspor ke Filipina dengan nama Wigo. Namun revisi yang dilakukan hanya eksterior dan interior tanpa ada penambahan mesin 1.200 cc seperti di Tanah Air.

Dilansir dari Indianautosblog, Agya versi Filipina masih dipasarkan dengan mesin 1.000 cc dual VVT-i. Sedangkan untuk model, ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni 1.0 E, 1.0 G, dan 1.0 G AT dengan harga jual mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 160 jutaan.

Baca : Daihatsu Ingin Ekspor Sigra Seperti Wigo

Ubahan eksteriornya tidak berbeda jauh dengan model yang ada di Tanah Air. Bagian depan menegaskan tampang baru dengan aplikasi projector headlamp serta lekukan pada kap mesin.

indianautosblog.com Interior Toyota Wigo
Namun bedanya model di Filipina tidak menggunakan bumper yang memanjang seperti versi Indonesia. Desainnya lebih mengacu pada penampilan elegan.

Baca : Jajal Singkat Agya 1.2L TErbaru di Ancol (2)

Warna Orange Metallic juga menjadi menu baru pada pilihan kelir Wigo. Sedangkan pada sektor buritan, Toyota menambahkan tailgate dan spoiler baru, yang membuat kemasannya makin fresh.

indianautosblog.com Toyota Wigo Filipina

Masuk ke Interior, Toyota hanya memberikan sedikit sentuhan baru, seperti pada bagian door trim dengan tema yang lebih segar. Setelah itu dilanjutkan dengan update pada sisi hiburan yang kini sudah menggunakan audio layar sentuh untuk tipe G beserta tombol pengatur audio di gagang lingkar kemudi.

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com