Bebek "Blasteran Italia-China" Tantang MX King dan Supra GTR

Kompas.com - 03/04/2017, 16:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Benelli resmi meluncurkan pesaing Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150 di Malaysia. Sepeda motor sport yang datang dengan nama RFS150i ini, dipasarkan sebesar 7,407 sampai 7,778 ringgit atau sekitar Rp 22 juta hingga Rp 23 jutaan.

Dilansir dari Paultan, Minggu (2/4/2017), makna dari RFS sendiri merupakan kependekan dari "Riders For Speed". Bebek sport ini dilengkapi dengan mesin SOHC berkubikasi 149,8 cc yang mampu mengantarkan tenaga sebesar 15,5 tk serta torsi 13 Nm.

Dibandingkan secara harga, Benelli RFS jadi yang termurah diantara Yamaha Y15ZR (MX King 150) dan Honda SR150R (Supra GTR150). Banderol MX King mencapai 8.210 ringgit atau Rp 24,8 juta, sedangkan Supra GTR sebesar 8.213 ringgit atau Rp 25 jutaan.

Meski demikian, secara spesifikasi RFS tidak kalah saing dengan kedua merek konvensional tersebut. Desain RFS diperkuat dengan garis tajam yang sporty, bila diperhatikan sekilas tongkrongan RFS sedikit menyerupai MX King.

paultan.org Benelli RFS150i

Kesan aerodinamis dihadirkan mulai dari tampang depan hingga buritan belakang yang runcing. Sedangkan untuk kaki-kaki, RFS sudah mengaplikasi sok depan upside-down, monoshock di bagian belakang, sampai sistem pengereman cakram berdiameter 240 mm di bagian depan dan 220 mm di belakang.

Benelli RFS150i hadir di Malaysia dengan empat pilihan warna, yakni kuning, merah, biru, dan varian special edition yang dibalut kelir merah kelabu. Beneli merupakan salah satu merek otomotif tertua di Italia (sejak 1911), tetapi saat ini sudah dimiliki Group Qianjiang, dari China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Paultan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.