Kompas.com - 02/03/2017, 10:30 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak bisa pungkiri bahwa pasar sepeda motor di Indonesia masih kurang darah. Siasat baru pun dijalankan, salah satunya dengan menggenjot penjualan fleet alias borongan.

Memasuki bulan kedua tahun ini, YIMM langsung menjalin kerjasama dengan dua pihak. Pertama, bersama dengan Bank Panin untuk menggelontor MAXI Scooter NMAX. Model ini memang tak kurang peminat, tapi kerjasama dalam bentuk lain diyakini akan mendongkrak citra merek.

1.040 unit NMAX disiapkan jadi hadiah untuk program Tabungan Panin Super Bonanza 2017. Program undian hadiah berlangsung mulai dari Maret 2017 hingga Februari 2018.

”NMAX dengan segala keunggulannya sangat tepat dijadikan hadiah, karena menjadi motor yang saat ini sangat disukai konsumen,” kata M Abidin, GM Aftersales and Public Relations YIMM.

Paling baru, YIMM menggandeng banyak pihak untuk menyokong kendaraan para mitra GrabBike. Program ini berupa pemberian kemudahan dan keuntungan lebih ketika pengemudi Grab beli motor Yamaha di jaringan diler Putera Group yang tersebar di Jabodetabek dan Serang.

Presiden Direktur Putera Group, Suyono, menyatakan bahwa saat ini driver GrabBike tembus 10.000 orang. Memang tak mungkin meminta semua mitra Grab itu ganti motor, karenanya Putra Group hanya membidik 250 unit motor terjual buat pengemudi Grab per bulan.

Sementara itu, Direktur Penjualan YIMM, Sutarya, menjelaskan bahwa kehadiran banyak operator ojek online cukup membantu di saat permintaan pasar sedang lesu.

”Konsumsi dan daya beli masyarakat yang menurun terhadap produk otomotif, pasar fleet menjadi incaran pabrikan dan perusahaan leasing. Kami akan mulai konsentrasi di sektor ini,” kata Sutarya, dalam konferensi pers kerjasama Yamaha-Grab, Rabu, (1/3/2017), di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.