Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Cicilan Murah Yamaha buat Pengemudi GrabBike

Kompas.com - 01/03/2017, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Jaringan diler Yamaha, Putera Group dan Grab Indonesia, didukung PT Yamaha Indonsia Motor Manufacturing, BPJS, dan dan Bussan Auto Finance, memberi kemudahan buat mitra pengemudi GrabBike untuk beli Yamaha dengan cicilan termurah.

Seberapa murah? Rino Harha, Deputi Direktur PT Putrera Persada Nusantara (Putera Group), menjelaskan detail dan lebih mudah. Intinya, saat membeli salah satu dari delapan tipe sepeda motor yang sudah ditentukan sebelumnya. Mitra GrabBike hanya perlu menyiapkan cicilan pertama sebagai DP.

Misalnya, beli Mio M3. Angsuran untuk 12 kali mencapai Rp 1,5 jutaan, atau lebih murah dibanding paket reguler di angka Rp 1,65 jutaan. Atau paket 36 bulan, hanya siapkan Rp 645.000, atau lebih murah dairi reguler yakni Rp 690.000-an.

Tak perlu menyiapkan DP besar. Agsuran pertama adalah DP dan dibayarkan ke diler. Sedangkan Anguran ke-2 dihitung sebagai angsuran pertama di leasing. Khusus untuk elite biker GrabBike, dari besaran cicilan murah yang sudah ditentukan, boleh bayar separuhnya saja.

Mekanisme
Bagaimana caranya? Ada tiga plihan buat mitra pengemudi GrabBike untuk masuk. Pertama, buat SPK online, di situs www.puteragroup.com/grab, yang saat ini sudah live dan bisa diakses.

Dari web ini, mitra GrabBike tinggal memilik beli motor yang mana dan menentukan tenor cicilan. Lalu, pemesan diarahkan ke SPK yang tak diklaim bertele-tele, dan data ata akan diterukan ke leasing, dalam waktu 2 hari kerja akan disurvei.

Kalau tak begitu paham buka website, ada pilihan kedua, yakni melalui WhatsApp (WA) ke nomor 081584388974. Tinggal ketik nama mitra pengemudi, nomor ID grab, juga tipe motor serta alamat lengkap. Data ini akan dipantau dan diteruskan aksesnya ke tingkat selanjutnya.

Jika enggan pakai cara itu, disiapkan cara terakhir, yakni datang ke diler Putera jaringan Jabodetabek Serang, dan Banten. Putera Group menyiapkan program ini kepada para tenaga penjual. Proses rata-rata berlangsung selama lima hari kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com