Kompas.com - 24/01/2017, 08:01 WIB
Mobil konsep Volkswagen I.D. Buzz. AutoguideMobil konsep Volkswagen I.D. Buzz.
|
EditorAgung Kurniawan

Wolfsburg, KompasOtomotif – Mobil microbus milik Volkswagen terbaru, I.D. Buzz Concept, sepertinya akan segera kehilangan status mobil konsep. Dari informasi sumber internal VW, model ini akan diproduksi massal dalam beberapa tahun ke depan.

Mobil konsep ini, tampak serupa dengan mobil VW Kombi yang juga cukup dikenal di Indonesia. Mobil yang pada zamannya jadi tunggangan para hippie ini, tentunya akan hadir dengan teknologi yang jauh berbeda dengan versi “jadul”.

Mobil konsep I.D. Buzz  memulai debutnya di Detroit Auto Show 2017 yang ditampilkan dengan penggerak listrik. Microbus masa depan Volkswagen ini, bakal didorong sebagai produk green-car jangka panjang.

Mengutip Autoguide dari Automotive News Eropa, Senin (23/1/2017), para pimpinan tinggi di Volkswagen, kabarnya sudah banyak yang positif akan kelahiran kembali VW Kombi, melalui konsep I.D. Buzz yang akan menjadi versi produksi, salah satunya Herbert Diess, Brand Chief VW, yang merupakan salah satu penggemar VW Kombi.

"Saya tahu apa yang akan kalian tanyakan, dan jawabannya adalah pada 2022. Diess menginginkannya," ujar sumber, saat ditanyakan kapan VW Kombi “Reborn” akan diproduksi massal.

Autoguide Mobil konsep Volkswagen I.D. Buzz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.