Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Performa Tinggi Kemungkinan Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/01/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yaris versi balap akan menjadi tunggangan pebalap Toyota di ajang World Rally Championship  (WRC) sudah resmi diperkenalkan. Lebih dari itu, produsen mobil raksasa asal Jepang ini juga akan menghadirkan versi jalan umumnya.

Media otomotif asing sudah ramai memberitakan model Yaris “Hot Hatch” (hatchback berperforma tinggi)  ini. Namun, apakah model mobil sport seperti ini akan didatangkan juga ke Indonesia?

Henry Tanoto, Wakil Presiden Diektur Toyota Motor Indonesia (TAM) mengatakan kalau produk global seperti itu memiliki kesempatan besar untuk masuk ke Indonesia. Memang, sebelum itu didatangkan pastinya melalui proses riset di pasaran.

Baca juga : Tampang Yaris Baru dengan “Performa Tinggi”

“Terkait itu, kami akan datangkan jika ada kebutuhan di masyarakat Indonesia, pastilah seperti itu. Tergantung dari kebutuhannya, ada value-nya atau tidak. Karena kalau kami bawa tapi tidak memberikan nilai untuk kami, tidak ada gunanya,” ujar Henry saat ditanyakan KompasOtomotif, Senin (16/1/2017).

Henry melanjutkan, kalaupun nantinya akan ada kebutuhannya versi sport seperti Yaris, dilihat apakah pasar ke depannya ada perubahan atau tidak. “Itu yang sedang dipelajari oleh tim kami," ucap Henry.

“Kita masih too early membicarakan model itu sesuai atau tidak di sini, pastinya itu masih dalam proses studi kami. Kemungkinan selalu ada, apalagi kalau memang ada kebutuhan,” ujar Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com