Yaris Performa Tinggi Kemungkinan Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/01/2017, 08:23 WIB
Yaris High Performance. CarscoopsYaris High Performance.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Yaris versi balap akan menjadi tunggangan pebalap Toyota di ajang World Rally Championship  (WRC) sudah resmi diperkenalkan. Lebih dari itu, produsen mobil raksasa asal Jepang ini juga akan menghadirkan versi jalan umumnya.

Media otomotif asing sudah ramai memberitakan model Yaris “Hot Hatch” (hatchback berperforma tinggi)  ini. Namun, apakah model mobil sport seperti ini akan didatangkan juga ke Indonesia?

Henry Tanoto, Wakil Presiden Diektur Toyota Motor Indonesia (TAM) mengatakan kalau produk global seperti itu memiliki kesempatan besar untuk masuk ke Indonesia. Memang, sebelum itu didatangkan pastinya melalui proses riset di pasaran.

Baca juga : Tampang Yaris Baru dengan “Performa Tinggi”

“Terkait itu, kami akan datangkan jika ada kebutuhan di masyarakat Indonesia, pastilah seperti itu. Tergantung dari kebutuhannya, ada value-nya atau tidak. Karena kalau kami bawa tapi tidak memberikan nilai untuk kami, tidak ada gunanya,” ujar Henry saat ditanyakan KompasOtomotif, Senin (16/1/2017).

Henry melanjutkan, kalaupun nantinya akan ada kebutuhannya versi sport seperti Yaris, dilihat apakah pasar ke depannya ada perubahan atau tidak. “Itu yang sedang dipelajari oleh tim kami," ucap Henry.

“Kita masih too early membicarakan model itu sesuai atau tidak di sini, pastinya itu masih dalam proses studi kami. Kemungkinan selalu ada, apalagi kalau memang ada kebutuhan,” ujar Henry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X